Safari Natal Pemda Morut Tahun 2023 Berakhir di Kecamatan Soyojaya

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Seluruh rangkaian pelaksanaan Safari Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara Tahun 2023 berakhir di Kecamatan Soyojaya.

Pada pelaksanaan agenda rutin Pemda Morut dalam rangka menyambut Hari Natal tersebut di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Morowali Utara H Djira K, S.Pd, M.Pd bertempat di Balai Desa Bau pada Selasa (19/12/2023).

Dalam sambutannya Wabup Djira mengatakan bahwa kegiatan Safari Natal merupakan kegiatan kerohanian rutin yang dilaksanakan oleh Pemda Morut setiap tahunnya sebagai bentuk perhatian khusus pemerintah terhadap masyarakat di Kabupaten Morowali Utara.

Beliau ingin agar masyarakat yang terdiri dari beragam agama, suku dan budaya ini dapat menjaga persatuan, kesatuan serta menjunjung tinggi nilai toleransi. Karena sikap inilah yang akan terus membuat Kabupaten Morowali Utara dapat maju dan berkembang.

- Advertisement -

“Menjadi suatu kebanggaan bahwa Kabupaten Morowali Utara memiliki keragaman suku, agama dan budaya, namun hal itu tidak pernah dipersoalkan karena seluruh masyarakat sangat menjunjung tinggi sikap toleransi”, ujarnya.

Wabup Djira juga mengatakan kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan Safari Natal tersebut bahwa saat ini Pemda Morut telah memberikan insentif kepada para Kostor.

Hal ini tidak lepas dari peran mulia yang dimiliki oleh para Kostor dalam melayani umat kristiani, sehingga hal ini patut diberikan apresiasi oleh Pemerintah Daerah.

“Sejak beberapa bulan lalu, Pemda telah memberikan insentif kepada para Kostor yang ada di gereja. Meskipun nilainya tidak sebesar jasa yang diberikan, setidaknya inilah bentuk apresiasi kepada para Kostor untuk membantu memenuhi kebutuhan para Kostor setiap bulannya”, pungkasnya.

Wabup Djira juga memberikan bingkisan Natal kepada para Pendeta yang hadir. Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah Natal yang dipimpin oleh pendeta Viktor G.Mohimpi, S.TH.

Nampak hadir mendampingi Wabup Djira yakni Kapolsek Soyojaya, Danramil 1311-08 Soyojaya, Kabag Kesra Bahardin Sakaria S.Ag, M.Pd, beserta sejumlah Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut, Camat Soyojaya Drs. H. Ramli, Kades Bau beserta para perangkat Desa. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini