Polres Poso Raih Nilai Kualitas Tinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID- Hasil survei yang dilakukan oleh lembaga eksternal, Ombudsman, menunjukkan bahwa Polres Poso meraih standar kepatuhan tinggi dalam melaksanakan program pemerintah terkait kepatuhan terhadap pelayanan publik dan kepuasan masyarakat. Survei tersebut mencakup evaluasi terhadap pelayanan Penerimaan Laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Satuan Intelijen, serta proses pembuatan SIM A atau C di Satuan Lalu Lintas Polres Poso.

Dalam penilaian tahun 2023, Polres Poso berhasil meraih nilai sebesar 79,92, yang menjadikannya sebagai salah satu yang tertinggi di antara 12 Polres di jajaran Polda Sulawesi Tengah. Pencapaian ini menandai peningkatan yang luar biasa dari nilai pada tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2022 Polres Poso hanya mendapatkan nilai 75, yang termasuk dalam kategori kualitas sedang.

Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K, melalui Kabag Ren Polres Poso, Kompol Abidin, SH, mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih. “Kita patut bersyukur dengan nilai ini, namun tak berhenti di situ saja. Polres Poso harus terus memaksimalkan seluruh fungsi pelayanan yang berkaitan dengan masyarakat,” ujar Kompol Abidin.

Beliau menambahkan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Polres Poso dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kapolres Poso juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh fungsi pengemban pelayanan publik, serta mengajak seluruh anggota untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat.

- Advertisement -

Keberhasilan ini menjadi dorongan bagi Polres Poso untuk terus berinovasi dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kapolres Poso menutup pernyataannya dengan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polres Poso yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi gemilang ini.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini