Satgas Madagoraya 2023 Koordinasi Bersama Tim Da’i Polri di Ponpes Insan Cita Indonesia

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah operasi, Satuan Tugas (Satgas) Madagoraya 2023 tahap IV melibatkan Tim Da’i Polri dalam kegiatan koordinasi bersama Pondok Pesantren Insan Cita Indonesia. Giat tersebut dilaksanakan di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Senin (8/12/2023).

Tim Da’i Polri yang terlibat dalam kegiatan ini melibatkan Aiptu Zulham S.Sos, Briptu Farid Wajdi, dan Bripda Yudhi Pratama Djunu. Mereka menjalankan sejumlah kegiatan dengan tujuan mempererat sinergi antara kepolisian dan komunitas keagamaan.

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah sambang dan silaturahmi oleh Tim Da’i Polri ke Pondok Pesantren Insan Cita Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Tim Da’i Polri menjelaskan secara rinci terkait program dan tugas mereka dalam Operasi Madagoraya.

Selain menjelaskan tugas dan program operasi, Tim Da’i Polri juga memberikan saran dan masukan terkait paham radikalisme dan intoleransi kepada beberapa ustadz Pondok Pesantren Insan Cita Indonesia. Dalam dialog yang berlangsung, tim menyampaikan pentingnya bersama-sama mencegah dan mengatasi penyebaran paham-paham yang dapat mengancam keamanan dan harmoni masyarakat.

- Advertisement -

Pimpinan Pondok Pesantren Insan Cita Indonesia memberikan apresiasi atas kehadiran dan upaya Tim Da’i Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Mereka menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dan membantu Tim Da’i Polri dalam upaya pencegahan paham intoleran dan radikalisme di lingkungan pondok pesantren.

Tim Da’i Polri dan pimpinan Pondok Pesantren Insan Cita Indonesia sepakat untuk terus menjalin kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ucapan terima kasih disampaikan oleh pimpinan pondok sebagai bentuk dukungan terhadap upaya kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi contoh sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam mewujudkan stabilitas keamanan di Kabupaten Sigi.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini