Safari Natal di Petasia Barat, Bupati Delis Sampaikan Program Baru Untuk Sejahterakan Rohaniawan

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Perayaan Natal di Gereja GKST Eirene Sampalowo, Kecamatan Petasia Barat, Rabu (13/12) malam, dirangkaikan dengan Safari Natal Pemkab Morowali Utara yang dihadiri langsung Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi.

Bupati Delis tidak hanya memberikan sambutan sebagai kepala daerah tetapi juga menyampaikan khotbah dalam ibadah Natal yang dihadiri ratusan warga jemaat serta kepala desa se-Kecamatan Petasia Barat tersebut.

Safari Natal ini merupakan yang ketujuh kali selama bulan Desember 2023. Setiap kecamatan mendapat giliran satu kali pertemuan yang dihadiri jajaran pemerintah kabupaten.

Dari 10 kecamatan di Morut, safari natal bupati ini sudah berjalan di Kecamatan Lembo, Petasia, Mori Utara, Bungku Utara, Mamosalato dan Petasia Timur, sementara tiga kecamatan yang akan dikunjungi adalah Kecamatan Lembo Raya, Mori Atas dan Soyo Jaya.

- Advertisement -

Dalam sambutannya pada safari natal di Sampalowo tersebut, bupati Delis menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para rohaniawan semua agama di Morut yang telah turut berpartisipasi aktif mendukung jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan sosial.

“Karena itu, pemkab memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan para rohaniawan semua agama. Tahun ini kita punya dua program baru untuk para rohaniawan semua agama,” ujar Delis yang sejak mahasiswa aktif dalam pelayanan kerohanian kristen bagi mahasiswa itu.

Kedua program baru itu adalah program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para rohaniawan yang disingkat ‘pajero’ dan pemberian insentif bagi semua kostor (petugas kebersihan gereja).

Program Pajero adalah mengikutsertakan para rohaniawan seperti pendeta, imam masjid dan mangku (Hindu) kedalam program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian sehingga bila dalam menjalankan tugas, para rohaniawan mengalami kecelakaan atau kematian, maka mereka akan dilindungi dai risiko sosial lewat program yang memberikan santunan yang cukup besar. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini