Polsek Pamona Timur Lakukan Pengamanan dan Monitoring Kampanye

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Dalam rangka mengawal dan menjaga jalannya kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, Kapolsek Pamona Timur dan anggotanya melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan kampanye salah satu partai politik di Desa Kelei, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso pada Jumat (08/12/23).

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/10/XII/YAN.2.2/2023/Satintelkam, tanggal 07 Desember 2023. Iptu La Ode Muhammad Aludin, bersama anggota Polsek Pamona Timur, aktif melakukan pengamanan dan monitoring untuk mencegah potensi gangguan terhadap ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kampanye.

Pentingnya menjaga netralitas anggota kepolisian dalam proses politik di masa kampanye menjadi fokus utama, seiring dengan penekanan yang diberikan oleh Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. kepada Seluruh perwira, bintara, dan ASN Polri di Polres Poso diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap menjaga netralitas.

Kapolsek Pamona Timur, Iptu La Ode Muhammad Aludin, juga menegaskan kepada seluruh anggota Polseknya untuk tetap menjaga netralitas dan fokus pada tugas pengamanan. “Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan monitoring jalannya kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan agar kegiatan berjalan aman, lancar, tanpa ada gangguan kamtibmas,” ujar Iptu La Ode.

- Advertisement -

Hingga selesai kegiatan kampanye, situasi terpantau kondusif, tanpa adanya insiden yang merugikan ketertiban umum. Langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Polsek Pamona Timur diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyampaikan dan mendengar visi serta misi dari para calon legislatif. (*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini