Shlat Jumat di Mesjid Baiturrahman Banano, Dai Polri Ajak Jamaah Jaga Kamtibmas

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Mesjid Baiturrahman Desa Banano, Kec. Tojo, Kab. Tojo Una-una menjadi saksi kegiatan istimewa. Tim Da’i Polri, dipimpin oleh Bripka Jabbar Abu, melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, mengundang warga sekitar untuk bersama-sama meresapi keberkahan hari yang suci, Jumat (8/12).

Mesjid yang ramai oleh para jamaah ini menjadi saksi kebersamaan umat muslim dalam melaksanakan ibadah Sholat Jumat. Tim Da’i Polri, yang juga merupakan bagian dari kepolisian yang berkomitmen menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), turut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keberagaman dan kebersamaan di masyarakat.

Bripka Jabbar Abu, sebagai perwakilan dari Tim Da’i Polri, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah yang hadir. Dalam himbauannya, Bripka Jabbar Abu menekankan pentingnya saling menghormati dan menjaga keamanan bersama di lingkungan masyarakat. Beliau juga menekankan nilai-nilai kebhinekaan dan kerukunan antarumat beragama sebagai modal utama dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, kita dapat memperkuat tali silaturahmi antarumat beragama dan memupuk semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar,” ujar Bripka Jabbar Abu.

- Advertisement -

Kegiatan ini diapresiasi oleh masyarakat setempat yang merasa dihargai dan diberikan perhatian oleh aparat kepolisian. Meskipun bersifat rutin, kehadiran Tim Da’i Polri di acara keagamaan seperti Sholat Jumat membuktikan bahwa kepolisian bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli akan keamanan dan keharmonisan hidup bersama.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memperkuat kemitraan antara aparat kepolisian dan masyarakat serta memupuk semangat kebersamaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini