BPOM Palu Lakukan Monitoring dan Evaluasi Keamanan Pangan Terpadu di Morut

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Balai POM Palu melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi keamanan pangan terpadu di Kabupaten Morowali Utara yang terdiri atas tiga program yaitu Gerakan Keamanan Pangan Desa, Pangan Jajanan Anak Sekolah, dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas, bertempat di Aula Motel Jompi Wisata pada Kamis (7/12/2023).

Target yang diintervensi terdiri dari 2 desa yakni Desa Bunta dan Desa Tompira, dan 7 Sekolah yakni SDN 5 Kolonodale, SDN 2 Kolonodale, SD GKST Kolonodale, SMPN 1 Kolonodale, MTs Kolonodale, SMAN 1 Kolonodale, SMKN 1 Kolonodale, serta Pasar Sentral Kolonodale

Bupati diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Ridwan Nonci, dalam sambutannya menyampaikan pemerintah daerah Kabupaten Morowali Utara sangat mengapresiasi program keamanan pangan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Morowali Utara.

Beliau mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan pangan yang aman bagi masyarakat, khusus kepada pihak penyelenggara pendidikan di Morowali Utara agar bersama-sama melakukan pengawasan terhadap penjualan makanan dan minuman di lingkungan sekolah.

- Advertisement -

Serta menyampaikan agar OPD terkait untuk mengintensifkan koordinasi dalam pengawasan pangan di Kabupaten Morowali Utara untuk menjamin ketersediaan pangan yang aman dan bermutu bagi Masyarakat.

Kepala Balai POM Palu, Mardianto, S.Farm., Apt memaparkan capaian pelaksanaan program yang telah dilaksanakan.

kegiatan monev ini menjadi akhir dari rangkaian kegiatan intervensi program Gerakan Masyarakat Sadar Aman Pangan (Germas Sapa) berbasis komunitas di Kabupaten Morowali Utara. “Kegiatan ini dilaksanakan oleh komunitas, baik komunitas desa, pasar maupun komunitas sekolah,” ujarnya.

Disampaikan pula kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir peredaran produk obat dan makanan yang tidak memenuhi ketentuan.

Beliau berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Morowali Utara dalam kesuksesan pelaksanaan program tersebut. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini