Amaliya Murad Siap Bertarung Menuju Senayan, Tekadnya Mendorong Pengusaha Kecil Jadi Kekuatan Bangsa

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Sebagai sosok yang syarat akan pengalaman dalam dunia usaha, sudah menjadi konsekwensi logis, jika lahir sebuah keinginan yang tulus dari Ibu yang mempunyai 3 orang Putra putri ini, untuk konsukwen serta bertekad menjadi pelopor bagi kemajuan para pengusaha menengah kebawah (UMKM).

Kepeduliannya terhadap kalangan UMKM, mendorong serta menjadi motivasi kuat bagi sosok yang dikenal pemilik nama lengkap Hj Amalya Murad SE untuk maju bertarung pada kontestasi politik Pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

Bertarung pada Dapil Sulteng untuk memperebutkan satu kursi di Senayan menggunakan panji partai Gerindra, besutan mantan Jenderal Baret merah, .Hi.Prabowo Subianto Djojohadikusumo, tentunya sosok yang akrab di sapa Cencen ini berharap akan semakin memberi ruang dalam upayanya memperjuangkan para pengusaha kecil agar lebih survive dan terus berkembang dan menjadi tuan di rumahnya sendiri, serta menjadi penyokong ekonomi bangsa di negeri tercinta ini.

Menurutnya, selama ini memnag banyak regulasi atau aturan main terkait berbagai upaya untuk mendukung perkembangan bagi para pengusaha UMKM, namun karena hanya bersifat program tanpa adanya tindakan pembinaan yang masif dan komprehensif, akhirnya para pengusaha UMKM kembali tidak berdaya menghadapai berbagai tekanan dan menyebabkan mereka tetap stagnan dan bahkan semakin tergerus dengan kalangan pemilik modal besar (Kapitalis).

- Advertisement -

“Dengan keberadaan kami di tubuh kekuasaan, terutama di lingkup legislatif, maka kami dapat mengusulkan adanya peraturan yang lebih utuh serta dapat menjadi payung hukum untuk terus mendorong serta dapat membatu para UMKM secara komprehensif serta berkesinambungan. Sehingga pada gilirannya, para UMKM akan terus berkembang dan mampu menjadi pendorong kekuatan ekonomi bangsa” tutur Komisaris PT Kurnia Luwuk Sejati ini.

Lebih jauh Kata mantan direktur utama PT Bangai Raya Indosesia ini, kelemahan dari pemangku kebijalan saat ini, tidak lain adalah lemahnya data yang paripurna (Data Base), terkait keberadaan UMKM, pada semua level wilayah. Sehingga banyak sudah program sifatnya stimulus atau bantuan, cenderung salah sasaran.

Makanya berani tampil pada sukses pemilu legislatif 2024, dengan nomor urut 2, Amalya Murad telah memiliki visi misi yang jelas dan terukur sehingga dirinya yakin setiap kerja kerja akan selalu dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat secara luas.

Tertuang jelas dalam visi sosok kita ini antara lain, menjadi wakil rakyat yang amanah, profesional dan berintegrasi, dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat serta mewujudkan keadilan Sosial, dengan berlandaskan pada nilai nilai nasionalisme dan budaya.

Sementara misinya pun jelas, dimana dengan langkah langkah jitu dan terukur serta rencana aksi terprogram seperti antara lain, mendorong dan memperjuangkan terwujudnya kesejahteraan para pelaku ekonomi kecil dengan perluasan pemasaran dan permodalan, dengan rencana aksi dengan mengidentifikasi dan membuat skala prioritas didalam melihat perkembangan potensi ekonomi kerakyatan yang ada di wilayah Sulteng sehingga dapat diusulkan menjadi program unggulan dalam peningkatan ekonomi kecil.

Termasuk perhatian dan memperjuangka hak para petani dan kaum nelayan, serta yang tidak kalah pentingnya adalah, memeperjuangkan hak hak perempuan dalam berbagai bidang, khususnya di wilayah Sulteng.

Pengembangan kewirausahaan UMKM yang berbasis ekonomi kerakyatan seyogyanya dapat menjadi jawaban untuk mengatasi potensi ledakan pengangguran, sekaligus menjaga daya beli masyarakat agar tidak merosot ditengah kondisi dan tantangan saat ini. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini