Kodim 1311 Morowali dan Persit KCK LXVII Gelar Posbindu dan Sosialisasi Pencegahan Kanker

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan kesehatan, Kodim 1311/Morowali bersama dengan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII melakukan kegiatan bersama Puskesmas Fonuasingko, Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) dan Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara (YPKN) Bertempat di Aula Kodim 1311/Morowali, Jln.KTM Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. Kegiatan Posbindu PTM dilanjutkan penyuluhan mengenai bahaya kanker dan tumor oleh kedua yayasan tersebut.

Lebih dari 250 orang hadir dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat Kodim 1311/Morowali dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII Dim 1311, Ny. Mira Alzaki, dr. Fanji dari Puskesmas Fonuasingko, serta tim penyuluh dari kedua yayasan.

Pasi Pers Kodim 1311/Morowali Kapten Inf Muh. Hijar yang juga sebagai pembina harian persit menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan di tengah kesibukan tugas. “Kesadaran akan kesehatan, baik bagi anggota maupun keluarga, adalah kunci utama dalam menjalankan tugas dengan optimal.”

Sementara itu, dalam sosialisasi yang digelar oleh tim penyuluh dari YKKI dan YPKN menjelaskan beragam informasi seputar penyebab, gejala, serta cara pencegahan kanker, tumor, miom, dan kista. “Mengetahui lebih banyak tentang kesehatan memberikan kekuatan bagi kita untuk mencegah penyakit yang berbahaya.

- Advertisement -

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam membangun kesadaran akan kesehatan serta mendukung masyarakat dalam pencegahan penyakit yang dapat dicegah.

Komandan Kodim 1311/Morowali Ltk Alzaki dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini