Lapas Ampana Ikut Konsolidasi Penanggulangan Narkoba Lintas Instansi

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana mengikuti giat konsolidasi kebijakan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba di wilayah Kabupaten Tojo Unauna, yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tojo Unauna dengan mengambil tempat di ruang pertemuan kantor BNNK Tojo Unauna Sulawesi Tengah, Kamis (23/11/2023).

Rapat konsolidasi lintas instansi ini diikuti oleh Plh. Kepala Lapas Kelas II B Ampana I Wayan Sucana, SH. Kegiatan konsolidasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antar instansi/lembaga di wilayah Kabupaten Tojo Unauna khususnya yang memiliki peran penting terhadap pengedaran dan penyalahgunaan narkotika dalam rangka menemukan langkah strategis untuk meminimalisir pengedaran dan penyalahgunaannya.

Dalam penjelasan kegiatan konsolidasi tersebut, Kepala BNNK Tojo Unauna mengungkapkan kepada seluruh peserta bahwa Propinsi Sulawesi Tengah di tahun 2023 ini termasuk dalam kategori 10 (sepuluh) besar pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

“Untuk itu pentingnya kegiatan konsolidasi ini dilaksanakan. Diperlukan komitmen bersama serta langkah strategis yang tepat dalam menekan angka pengedaran dan penyalahgunaan narkoba tersebut,” ungkapnya.

- Advertisement -

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 wita, dihadiri oleh Bupati Tojo Unauna serta jajarannya, unsur Forkompimda Tojo Unauna serta instansi/lembaga terkait seperi Polres Tojo Unauna, Kejari, termasuk Lapas Kelas II B Ampana yang dihadiri oleh I Wayan Sucana, S.H. selaku Plh. Kepala Lapas. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini