HUT ke 55 Persekutuan Bapak GKST se Klasis Beteleme Dibuka, Diikuti 30 Jemaat Diwarnai Sejumlah Lomba

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati kabupaten Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi melalui Asisten satu pemerintahan Krispen Masu membuka dengan resmi rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Persekutuan Bapak Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) se Klasis Beteleme.

Hut bapak GKST ke 55 tahun ini Dengan tema, “Carilah Tuhan maka kamu akan hidup dan sub tema, bapak GKST komitmen bangun spiritual keadaban solidaritas dan kecerdasan berpolitik”. Acara tersebut berlangsung di Gereja GKST Jemaat Getsemani Ronta, Kecamatan Lembo Raya, Minggu (5/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten satu pemerintahan Krispen Masu, Kadis Kesehatan Morut Anol Berniat yang juga selaku ketua panitia Hut bapak ke 55 tahun, anggota DPRD Morowali Utara Epafrat Sambongi, Pendeta Klasis Beteleme Pdt Djulianton Tamanampo, S pak bersama pendeta-pendeta Jemaat se Klasis Beteleme, Sekcam Lembo Raya D Dewanto, Ketua Bapak se Klasis Beteleme Pdt Yomel Sandewa serta para pengurus dan anggota Persekutuan Bapak se Klasis Beteleme.

Asisten satu Krispen Masu dalam mengawali sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari bapak Bupati Delis, yang secara fisik belum sempat hadir bersama dalam kegiatan HUT Bapak GKST ke 55 ini, karna bupati masih berada di Singapura dalam kegiatan kursus pemantapan kepemimpinan kepala daerah.

- Advertisement -

“Namun bupati menyampaikan salam hormat salam hangat dan mengharapkan agar momentum perayaan HUT Bapak GKST ini semakin mengeratkan tali persaudaraan dan solidaritas diantara kaum bapak,” ujarnya.

Lanjut Krispen, kegiatan HUT Bapak ke 55 ini dalam pandangannya sesuai dengan tema dan sub tema yang ada merupakan sangat relevan dengan konteks kekinian yang didalamnya sebagai kata sifat yang unggul.

“Karena disana ada spiritual, keadaban, solidaritas dan kecerdasan, dengan harapan agar dengan tema dan sub tema ini setelah kegiatan HUT ini akan menjadi bagian pelayanan bapak-bapak sekalian dalam keluarga, jemaat dan masyarakat,” sambungnya.

Krispen juga menyoroti secara khusus sub tema perayaan yang intinya mengingatkan begitu pentingnya kecerdasan politik.

Menurut dia, kecerdasan politik ini sangat penting direnungkan dan dilaksanakan dalam kehidupan. Apalagi tahun politik tidak lama lagi untuk digelar dalam pemilihan serentak dalam memilih wakil rakyat dan kepala daerah serta presiden.

Dengan mengajak marilah untuk berperan aktif dalam mengsukseskan pemilihan umum dengan menggunakan hak politik dengan kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab dengan benar-benar dapat memilih sosok wakil rakyat yang layak dan dapat membawa aspirasi masyarakat sebagai wakil Tuhan.

Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang selama ini sudah mendukung dalam doa demi berjalannya roda pemerintahan yang baik di daerah ini.

“Dan selamat hari ulang tahun kepada bapak GKST ke 55 tahun semoga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat bermanfaat dalam peningkatan pelayanan bagi keluarga, jemaat dan masyarakat serta berjalan dengan baik, lancar dan sukses” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Persekutuan Bapak GKST ke-55 Klasis Beteleme Anol Berniat dalam kesempatan itu, mengemukakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 30 jemaat berlangsung selama empat hari 6-9 November 2023.

Ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan diantaranya pertandingan bola voli, sepak takraw, gerak jalan, domino, semi bridge. Selain itu lomba di bidang kerohanian seperti aksara bermakna, kata berantai, baca puisi dan bidang kesenian seperti lomba vocal group dan solo. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini