ATR/BPN Poso Gelar Deklarasi Anti Korupsi

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID -Kantor Pertanahan Kabupaten Poso ikut serta dalam Deklarasi Anti Korupsi secara serentak dilaksanakan Kementerian ATR/BPN.
Deklarasi serentak ini diikuti seluruh Kantor Pertanahan baik provinsi maupun kabupaten/kota, termasuk Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dan seluruh insan pertanahan bersama pasangan di seluruh Indonesia.

Kepala Kantor Pertanahan Poso Anang Indrayu, S.SiT, mengatakan dalam membangun layanan yang prima dan bersih dari wilayah bebas korupsi kemudian wilayah bebas korupsi (WBK) kita melaksanakan instruksi dari Kementerian ATR/BPN yang juga perintah langsung dari KPK bahwa seluruh Kementerian terutama Kementerian ATR/BPN segera mendeklarasikan antikorupsi.

“Dengan deklarasi anti korupsi, ini tentunya memberikan stimulus kepada semua baik suami maupun istri atau seluruh pegawai yang ada di BPN agar melaksanakan tugas supaya tanpa ada korupsi untuk kesejahteraan dan kemajuan Republik Indonesia ini,”tuturnya kepada media ini, Selasa (24/10).

Anang menegaskan, tindakan korupsi merupakan tindakan kejahatan yang menimbulkan dampak buruk bagi pihak lain dan merugikan negara.

- Advertisement -

“Oleh karena itu Kementerian ATR/BPN ikut serta mendukung dengan gerakan pencegahan korupsi melalui “Deklarasi Anti Korupsi,”ungkap Anang.

Menurutnya, deklarasi anti korupsi merupakan salah satu cara yang dilakukan Kementerian ATR/BPN sebagai langkah preventif dalam pencegahan korupsi dengan mengimbau kepada jajaran untuk mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas, pokok, dan fungsinya sebagai abdi negara.

“Kegiatan ini juga mengikutsertakan keluarga seperti pasangan dari para penyelenggara negara agar mendapat pemahaman antikorupsi yang sama,”pungkasnya. (juan)

- Advertisement -