Raker Dengan Jajaran, Bupati Poso Tekankan Pelayanan Publik dan Sinergitas

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Poso Verna Inkiriwang memimpin Rapat Kerja (Raker) dengan jajaran Pemkab Poso di gedung Torulemba Rujab Poso pekan lalu. Raker kali ini mengusung tema ‘Transformasi ASN Berakhlak Untuk Poso Maju, Tangguh dan Terdepan’. Rapat kerja kali ini juga dihadiri narasumber dari BPKP, Polres Poso dan Dandim 1307 Poso yang memaparkan materi terkait tema yang diusung.

Menurut bupati bahwa urgensi tema tersebut sebagai landasan seluruh ASN untuk tetap fokus pada agenda-agenda kerja dan kegiatan pemerintah daerah kedepan. Sehingga tema ini juga menjadi acuan bersama untuk tetap fokus dan konsentrasi pada agenda kerja dan kegiatan pemerintah daerah sampai akhir tahun 2023.

“Tentunya dengan mengoptimalkan kinerja ASN serta perangkat desa sebagai bagian penting dari pelaksanaan tugas-tugas dalam birokrasi pemerintah daerah untuk mengejar target program kegiatan OPD yang bersentuhan langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat,” tegas Verna.

Bupati juga menyoroti pentingnya menjadikan jiwa melayani sebagai inti dari tugas ASN.

- Advertisement -

“ASN bukanlah pejabat yang meminta dilayani, melainkan harus memiliki jiwa melayani untuk membantu masyarakat,” tekannya.

Bupati juga menegaskan pentingnya mematuhi nilai-nilai berakhlak, yang mencakup orientasi pelayanan, akuntabilitas, kompetensi, harmoni, loyalitas, adaptabilitas, dan kolaborasi (ASN Berakhlak) agar ASN menjadi motor penggerak dalam pelaksanaan kebijakan publik yang diambil oleh pemerintah.

“ASN diharapkan mampu mensosialisasikan kebijakan pemerintah daerah dan menjadi contoh dalam pelaksanaannya. Sebagai pelayan publik, ASN harus meningkatkan etos kerja dengan kerja keras, kerja tuntas, serta loyalitas yang tinggi,” terang Verna.

Menutup raker tersebut Bupati Verna mengharapkan rapat kerja bupati bersama jajaran pemerintah daerah dan stakeholder menjadi tonggak baru dalam meningkatkan pelayanan publik dan sinergitas ASN di Kabupaten Poso.

“Kita harus bersama-sama menghadapi tantangan dan ikut membangun daerah ini menuju kemajuan dan kesejahteraan yang berkelanjutan,” tutupnya. */Red

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini