Polres Morowali Amankan Truk Muat LPG 3 Kg dari Sultra

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Polres Morowali baru-baru ini berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan LPG 3 Kg bersubsidi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, tim Res gabungan Polres Morowali melakukan penangkapan dua hari sebelum Ramadhan, (21/3), di Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

LPG 3 Kg yang diamankan berasal dari Sulawesi Tenggara (Sultra) kemudian dijual di wilayah Morowali, Kecamatan Bahodopi dengan harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Tidak hanya itu, diduga penjualan LPG 3 Kg itu dilakukan dengan cara ilegal, sebagaimana yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Morowali IPTU Dicky Arman Surbakti

- Advertisement -

“Asal tabung ini dari Provinsi Sultra dimuat menggunakan truk 6 roda kemudian diecer di Bahodopi, ada dugaan jika transaksi LPG ini ilegal. Kita masih melakukan pengembangan, detailnya nanti kita akan sampaikan pada saat press rilis, kita akan undang teman-teman media,” ucap Dicky.

Ditambahkan Dicky, penindakan ini dilakukan untuk menjaga harga tabung di bulan Ramadhan hingga lebaran terus stabil dan stok tabung tetap normal.

“Kami benar-benar tegas melakukan penindakan terhadap oknum yang berani bermain-main soal tabung LPG 3 kg ini,” tandasnya.(DRM)

- Advertisement -