Kelapa Genjah Masuk Morut, Bupati Tanam Perdana di Desa Ungkea

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS lakukan penanaman perdana bibit Kelapa Genjah di Pantai Wisata Desa Ungkea Kecamatan Petasia Timur, Jumat (10/02/2023).

Bupati Delis yang didampingi oleh Staf Khusus Menteri Pertanian RI Yesiah Ery Tamalangi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abbas Mato’ori SP, MM beserta staf, Kepala Disparpora Gatot S.E. Budiyanto S.Kom, Camat Petasia Timur Hamja S.Pi, M.Si, Kades Ungkea Muh. Idris beserta jajaran Pemerintah Desa, serta Mahmud Nusu Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ungkea melakukan penanaman bibit Kelapa Genjah tepat di gerbang masuk Pantai Wisata Desa Ungkea.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Delis berterima kasih kepada Yesiah Ery Tamalangi selaku Staf Khusus Menteri Pertanian RI yang telah membantu Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Morowali Utara dalam hal membawa bibit Kelapa Genjah tersebut sehingga dapat sampai di Kabupaten Morowali Utara.

Bupati Delis berharap agar program ini dapat memberikan berbagai manfaat bukan hanya bagi pantai itu sendiri namun juga bagi masyarakat Desa. Karena tujuan dari penanaman bibit Kelapa Genjah selain membuat Pantai Wisata Desa Ungkea nantinya terlihat lebih indah dan cantik, hasil dari buah Kelapa Genjah ini nantinya dapat dijadikan sumber makanan/minuman yang bisa dinikmati oleh siapapun terutama para wisatawan yang datang berkunjung. Tentu saja dalam hal ini pengelolaan dari hasil buah Kelapa Genjah ini nantinya dilakukan oleh masyarakat Desa Ungkea itu sendiri.

- Advertisement -

Bupati Delis juga telah berencana untuk menata ulang serta membuat lapak-lapak pedagang yang ada di Pantai Wisata Desa Ungkea agar terlihat lebih rapi sehingga nantinya Pantai Wisata Desa Ungkea ini terlihat lebih rapi, indah dan cantik.

“Sesuai dengan permintaan Kades Ungkea beberapa waktu yang lalu, maka di Perubahan Anggaran selanjutnya kami akan alokasikan anggaran untuk melanjutkan pembangunan tanggul yang ada serta merapikan lapak-lapak pedagang yang ada sehingga terlihat lebih indah dan cantik. Semoga hal ini dapat memajukan Pariwisata di Pantai Ungkea ini dan tempat ini dapat menjadi pilihan wisata utama bagi masyarakat Morowali Utara”, pungkasnya.

Dinas Pertanian dan Pangan Daerah Kabupaten Morowali Utara berencana untuk menanam kurang lebih 100 bibit Kelapa Genjah di Pantai Wisata Desa Ungkea. CHEM

- Advertisement -