Pasca Bentrok Pekerja, Bupati Morut Ajak Masyarakat Tenang dan Jaga Keamanan Wilayah

0

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkasson Hehi mengatakan pasca insiden yang terjadi di PT. Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Desa Bunta, Morowali Utara Sulawesi Tengah, masyarakat harus dapat tenang dan secara bersama – sama menjaga kondusivitas daerah Morowali Utara.

Kita harus menjaga kondusivitas daerah Morowali Utara, orang tidak kenal Morowali Utara kalau GNI tidak hadir disini, harus disadari kehadiran perusahaan ini memiliki kontribusi yang besar untuk daerah ini. Selain itu juga memiliki dampak positif bagi para pedagang kios, penjual ikan, para nelayan di teluk Tumori, dan penjual sayur di sekitar daerah ini, ujar Bupati Morowali Utara pasca insiden di PT GNI, Senin (16/1/2023).

Bupati Morowali Utara menambahkan sekitar seribu nasib orang disini dipertaruhkan, usaha – usaha kecil yang hadir disini yang tergantung oleh perusahaan ini, oleh sebab itu kita harus bisa membuka cakrawala pemikiran kita untuk dapat menjaga bersama kondisi yang baik demi kepentingan bersama.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan Polri dibantu TNI akan menjaga kondusivitas keamanan di daerah sekitar PT GNI termasuk juga kondisi didalam perusahan tersebut. Kapolri memastikan aktivitas pekerja di PT GNI Kembali berjalan seperti biasanya karena kondisi sudah kondusif.

Masyarakat juga harus dapat tenang dan tidak terprovokasi dengan informasi – informasi yang tidak benar sehingga dapat terhindat dari hal – hal yang tidak diinginkan, ajak Kapolri.

Dihari yang sama, Komandan Kodim Morowali dan Morowali Utara Letkol Infanteri Constantinus Rusmanto mengatakan suasana sudah kondusif pasca insiden yang terjadi di PT. GNI. Mari kita sebarkan ini kepada masyarakat supaya jangan ada lagi yang takut dan berencana meninggalkan tempat bekerja sehingga GNI segera bisa beroperasi Kembali.

Hal senada disampaikan oleh Head of Human Resources and General Affairs PT GNI, Muknis Basri Assegaf. Menurutnya kondisi saat ini sudah kondusif dan terkendali karena kesigapan aparat keamanan dapat menangani insiden yang ada sehingga situasi dapat Kembali normal. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here