Optimalkan Tingkat Kepuasan Pelanggan, PDAM Poso Terus Berbenah

0
Kantor PDAM Poso (Foto: IST)

POSONEWS.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Poso terus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para pelanggan.

Direktur PDAM Poso Husai Kaluti menyebutkan, pihaknya terus melakukan evaluasi guna mengoptimalkan kinerja perusahaan.

“Sehingga hal itu nantinya akan meningkatkan kepuasan masyarakat yang optimal,” sebut Husai saat ditemui, Rabu (11/1/2023).

- Advertisement -

Dikatakannya, kobocoran dan kerusakan pipa yang sering kali terjadi merupakan salah satu poin penting. Sehingga, PDAM Poso terus berupaya untuk meminimalisir hal tersebut.

Biasanya, kebocoran pipa terjadi disebabkan kondisi yang sering kali dilewati kendaraan bermuatan kapasitas tinggi. Terkadang juga truk parkir dan amblas sehingga berdampak besar bagi perpipaan PDAM.

“Sudah beberapa kali kami melakukan perbaikan, namun masih saja terjadi kebocoran disebabkan beberapa faktor tadi,” tukasnya.

Sementara ada lagi yang sifatnya non teknis. Yaitu, system penagihan yang terus dimaksimalkan oleh PDAM.

“Jadi, ada dua kebocoran yang kita benahi disini, kebocaran pipa dan kebocoran tagihan pelanggan,” jelasnya.

Kalau kebocoran pipa, lanjut Husai, pihaknya terus memperbaikinya. Tetapi jika kebocoran tagihan, hal itu tidak akan mungkin terjadi lagi.

Karena, sistem pembayaran yang digunakan pelanggan sudah berbasis online dan terintegrasi. Sehingga, tidak akan ada kebocoran keuangan.

“Kini pembayaran tagihan PDAM di Poso, sudah sangat praktis dilakukan oleh para pelanggan,” pungkasnya.(ISQ)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here