2.393 Mahasiswa Morut Terima Beasiswa Semester I 2022/2023

0

POSONEWS.ID – Sebanyak 2.393 orang mahasiswa asal Morowali Utara yang menempuh pendidikan di tingkat perguruan tinggi di berbagai tempat di Indonesia, menerima bantuan beasiswa pada Semester I tahun akademik 2022/2023.

“Hari ini semua mahasiswa telah menerima dana itu melalui rekening mereka masing-masing di Bank Sulteng,” kata Fadly Muhammad, Koordinator Tim Evaluasi Program Beasiswa Mahasiswa Morut pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morut di Kolonodale, Sabtu.

Menurut Fadly, hasil evaluasi yang dilakukan pada semester awal tahun akademik 2022/2023 ini, para mahasiswa yang akan menerima beasiswa itu sudah termasuk mahasiswa baru yang baru mulai kuliah.

Setiap mahasiswa, kata Fadly menjelaskan, menerima Rp1,5 juta per semester atau Rp3 juta untuk dua semester dalam satu tahun akademik.

“Alhamdulillah, kami sudah menerima konfirmasi dari Bank Sulteng bahwa hari ini, Sabtu (31/12), dana beasiswa itu sudah masuk ke rekening masing-masing mahasiswa,” ujarnya.

Program beasiswa mahasiswa Morut ini memberikan bantuan biaya perkuliahan sebesar Rp3 juta pertahun (dua semester) untuk meringankan beban orang tua dalam membiayai perkuliahan anak-anak mereka.

“Semua mahasiswa asal Morut yang masih aktif kuliah paling lama 10 semester di perguruan tinggi di mana saja di Indonesia, berhak atas bantuan beasiswa ini,” ujarnya.

Bupati Morut Delis J. Hehi mengemukakan bahwa program beasiswa mahasiswa ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Morut mewujudkan visi dan misinya untuk menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Pemberian bantuan beasiswa ini sudah memasuki tahun kedua setelah mulai direalisasikan pada tahun anggaran 2021. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here