Jelang Pergantian Tahun, Polsek Bungku Utara Gelar Kegiatan Jumat Curhat

0

POSONEWS.ID – Pada hari Jum’at (30/12/2022), jam 08.30 Wita bertempat di Kantor Polsek Bungku Utara, Desa Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Polsek Bungku Utara, Polres Morowali Utara melaksanakan kegiatan Jum’at curhat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Bungku Utara, Ipda Mas’ud Amara, S. Sos, Anggota Polsek Bungku Utara, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan yang berjumlah 10 orang.

Dalam giat tersebut, Kapolsek meminta saran dan pendapat kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama terkait kinerja Polri, khususnya Polsek Bungku Utara serta rencana kegiatan malam pergantian Tahun 2022-2023.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, tokoh agama, Ustadz Zainuddin mengungkapkan, agar di Dusun Polewali, Desa Baturube ditertibkan anak-anak muda yang mengganggu ketertiban, terutama di areal pantai wisata. Ustad Zainuddin juga meminta kepada pihak kepolisian agar motor kenalpot bogar kembali ditertibkan.

“Tolong dipatroli areal pelabuhan, karena tengah malam biasa anak muda pecahkan botol maupun menyanyi-menyanyi hingga larut malam, terutama pada saat malam minggu,” ujarnya.

Sementara itu, Safar menyampaikan bahwa jika ada permasalahan di desa, jika masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan, tolong masyarakat difasilitasi, dan selama ini terima kasih telah dilakukan dengan baik oleh Polsek Bungku Utara.

Safar juga meminta untuk dilaukan patroli, sebab potensi terjadi balap liar. Mengingat saat ini jalan di Desa telah diaspal, sehingga masyarakat atau anak muda memanfaatkan kondisi jalan yang baru diaspal tersebut.

Masih dalam kesempatan yang sama, Rizal, pegawai Pelabuhan Bungku Utara menyampaikan bahwa pada malam tahun baru, pintu gerbang pelabuhan akan ditutup, guna mengantisipasi adanya kegiatan mabuk-mabukan.

Rizal juga meminta agar dilakukan patroli, khususnya Pelabuhan Bungku Utara, mengingat tempat tersebut selalu dijadikan tempat nongkrong maupun memancing masyarakat.

Sementara itu, tokoh perempuan, Nurlin
mengucapkan terima kasih selama ini anggota Polsek Bungku Utara selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan rasa aman.

Nurlin meminta agar tahun baru ini dihimbau baik melalui Polsek, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan tokoh agama untuk dilaksanakan kegiatan do’a bersama.

Selain itu, Ia juga meminta agar anak-anak sekolah ditertibkan pada jam pelajaran, karena banyak yang nongkrong di pantai maupun warung-warung.

Menanggapi curhatan masyarakat, Kapolsek Bungku Utara, Ipda Mas’ud Amara mengatakan, pihaknya akan lebih intens melakukan patroli di tempat rawan maupun jam rawan guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kapolri mempunyai program Restorasi Justice maupun problem solving guna membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat, akan tetapi penegakkan hukum tetap kami laksanakan sesuai aturan perundang-undangan,” jelasnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa pada malam tahun baru akan dilaksanakan patroli gabungan TNI, Polri dan Satpol PP untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif.(DRM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here