Pemerintah Desa Tompira dan PT Bumanik Sepakat Selesaikan Lahan APL 150 Hektar

0

POSONEWS.ID – Pemerintah Desa Tompira Kecamatan Petasia Timur terus melakukan langkah langkah percepatan penyelesaian lahan masyarakat yang masuk dalam areal penggunaan lain (APL) 150 hektar berdasarkan hasil sosialisasi di Balai Desa Tompira (24/6/2021) silam.

Kepala Desa Tompira Sufran Tanandi saat dikonfirmasi di kantor desa belum lama ini mengatakan, sehubungan proses pendataan validasi lahan masyarakat diharapkan dapat menyertakan bukti legalitas atau dokumen yang sah untuk memudahkan kerja tim lahan dalam melakukan pemetaan lahan.

Lanjut dia, dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Tompira, tetap merujuk pada peraturan dan perundang undangan yang berlaku, secara transparan, objektif, profesional tanpa ada keberpihakan dari salah satu kelompok masyarakat manapun.

- Advertisement -

“Dalam kapasitas saya sebagai Kades tetap akan komitmen dan konsisten memperjuangkan hak hak masyarakat Desa Tompira secara proporsional, objektif dan transparan, ” ujar kades yang juga mantan LSM Morowali .

Lanjutnya, seiring proses validasi lahan dihimbau kepada masyarakat untuk bersabar karena tim lahan sedang bekerja sehingga semua proses dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua tim lahan Anwar Hamade mengatakan, semua proses penyelesaian lahan tersebut harus disertai dokumen atau legalitas yang dimiliki masyarakat sehingga memudahkan proses validasi dan verifikasi lahan.

“Prinsipnya kami tim lahan yang didelegasikan oleh pemerintah Desa Tompira bekerja sesuai petunjuk / regulasi aturan yang berlaku. Kami berharap masyarakat dapat membantu menunjukan legalitas atau dokumen sah terkait kepemilikan lahan tersebut,” tegasnya.

Sehubungan adanya kelompok masyarakat yang melakukan Pemalangan atau komplain akses jalan perusahan, maka pihak pemerintah Desa Tompira dan PT Bumanik sepakat untuk menyelesaikan lahan masyarakat desa Tompira. Dalam kesepakatan tersebut mewakili Kapolres Morut dihadiri Kabag Ops Polres Morut Kompol. I.Nyoman Raka. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here