STQ ke 4 Kabupaten Morut Siap Digelar, Lembontonara Bersolek

0

POSONEWS.ID – Suasana di Desa Lembontonara, Kecamatan Mori Utara sejak beberapa hari ini terasa meriah, sehubungan dengan gairah masyarakatnya menyambut Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-4 Tingkat kabupaten Morut yang akan digelar 18-23 Desember 2022.

Suasana makin meriah dalam penuh kekeluargaan karena hari-hari ini juga merupakan bulan perayaan Natal dimana ummat Kristiani menggelar perayaan dalam bentuk ibadah-ibadah yang berlangsung nyaris setiap malam.

Hiasan-hiasan bernuansa islami mewarnai sudut-sudut Desa Lembontonara, desa eks transmigrasi tersebut, terutama di sekitar lapangan sepak bola. Selain pernak-pernik islami, lapangan ini juga diterangi dengan lampu-lampu yang menarik.

Sementara itu, para kafilah dari 10 kecamatan mulai berdatangan, demikian juga para hakim yang akan menilai perlombaan, baik dari tingkat provinsi maupun tingkat kabuaten.

Menurut rencana Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi akan membuka STQ ke-4 ini pada Minggu (18/12) malam.

“Persiapan sudah hampir 100 persen. Tidak ada kendala berarti. Insya Allah cuacanya bagus terus dan aliran listrik tidak mati-hidup,” ujar Kabag Kesra Pemkab Morut Bahardin Sakaria, S.Pd, M.Pd.

Ia berharap STQ ini akan semakin memperdalam pemahaman ummat Islam terhadap isi Alquran serta memperkokoh keimanan kepada Allah SWT.

Terkait penyelenggaraan STQ yang bersamaan dengan suasana perayaan Natal di bulan Desember, Bahardin mengatakan bahwa hal ini sudah biasa dilaksanakan di Morut yang merupakan wujud toleransi serta kerukunan hidup yang penuh rasa persaudaraan, tenteram dan damai. (MC/CHEM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here