Jelang Natal, Polsek Pamona Barat Perketat Pengamanan Gereja

0
Foto: Pengamanan yang dilakukan aparat Polsek Pamona Barat di salah satu gereja (Ist)
  • POSONEWS.ID – Kapolsek Pamona Barat Iptu Jufrie Lawendatu memerintahkan para Kanit beserta anggota Polsek Pamona Barat untuk melaksanakan giat pengamanan perayaan Natal di beberapa Gereja se Kecamatan Pamona Barat.

Pengamanan dilaksanakan selama bulan Desember 2022 hingga pekan pertama tahun baru 2023 di sejumlah gereja yang tersebar di 13 desa yang ada di kecamatan Pamona Barat.

“Pengamanan ini dilaksanakan oleh anggota polisi untuk memberikan pelayanan atau jaminan keamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan perayaan Natal agar terlaksana dengan khidmat dan nyaman,” tegas Jufrie, Rabu (14/12).

Kapolsek juga menyampaikan pengamanan ini sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya kegiatan, termasuk dalam penearapan protokol kesehatan.

‚ÄúSelain itu juga untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh agama maupun masyarakat, terciptanya rasa aman dan tentram bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Pamona Barat dan meminimalisir terjadinya kriminalitas di wilayah hukum serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pamona Barat,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan, pengamanan yang dilakukan secara menyeluruh tersebut dilakukan dengan menyiagakan para personil sebelum acara dimulai, hingga kegiatan benar-benar selesai.

“Sebelum acara dimulai, lokasi kami sterilkan. Lalu, pengamanan dilakukan hingga acara rampung untuk memastikan keamanan jemaat yang beribadah,” tutup Kapolsek. ULY

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here