Turun di 12 Cabor, Bupati Delis Lepas Kontingen Porprov Morut Menuju Banggai

0

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara Delis J Hehi secara resmi melepas kontingen Morut yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng IX tahun 2022 di Kabupaten Banggai.

Kontingen Morut berkekuatan 84 atlit dan 30 ofisial dilepas bupati di pelataran pelabuhan feri Kolonodale, Rabu (7/12/2022) pagi.

Rombongan ini naik kapal feri menuju pelabuhan Siliti, Bungku Utara, dan seterusnya naik mobil menuju kota Luwuk.

- Advertisement -

Upacara pelepasan juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD M. Safri, Asisten I Viktor Tamehi, Kadis Dikbud M. Ridwan Dg Mallureng, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Gatot Susilo Eko Budiyanto, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengatakan semua atlit patut berbangga karena mereka merupakan atlit terbaik mewakili daerah ini.

Karena itu, semuanya harus memberikan yang terbaik untuk daerah ini dan masyarakat Morut pada umumnya.

“Saya tidak minta kalian untuk menang, tapi yang terpenting dapat memberikan yang terbaik untuk Morut. Karena ketika kalian mampu memberikan yang terbaik, diharapkan bisa meraih kemenangan,” kata bupati.

Untuk itu, semua atlit dan ofisial harus menyiapkan mental dan semangat agar bisa meraih prestasi pada semua cabang olahraga yang diikuti.

Secara khusus Bupati Delis mengajak semua atlit untuk menunjukkan kepala sejenak, merenung dan membayangkan wajah-wajah yang paling dicintai.

“Tundukkan kepala, pejamkan mata sejenak, bayangkan orang-orang yang paling dicintai, orangtua, adat suami istri. Lihat wajah mereka tersenyum dan bangga ketika kalian merah prestasi,” kata Bupati Delis dengan suara pelan.

Bupati mengharapkan agar semua kontingen terutama para atlit benar-benar melaksanakan tugas dengan baik karena mereka atlit yang terpilih dan mempertaruhkan nama Morut di ajang Porprov 2022 ini.

Apapun prestasi atau medali yang diraih, pasti akan sangat membanggakan orang-orang yang paling dicintai serta masyarakat Morut pada umumnya.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Morut selaku Ketua Kontingen, Gatot Susilo Eko Budiyanto mengemukakan, Morut akan mengikuti 12 cabang olahraga dari 27 cabor yang dipertandingkan.

Ke-12 cabor tersebut adalah atletik, basket, dayung, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, pencak silat, taekwondo, karate, tinju, balap sepeda motor dan panjat tebing.

Upacara pembukaan Porprov IX akan dilaksanakan di kota Luwuk pada 10 Desember 2022.

Porprov ini diikuti kontingan dari 13 kabupaten/kota se Sulteng. (MC/CHEM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here