Kades Jamor Jaya: Terima Kasih Bupati Morut, Jalan Kami Sudah Diaspal

0
Foto: Bupati Morut dan Ketua TP PKK Ny. Febriyanthi DJ.Hehi bersama Ketua DPRD Morut Megawati Ambo Asa saat pengguntingan pita peresmian jalan menuju Desa Jamor Jaya sepanjang 5,2 km (Dok.MC)

POSONEWS.ID – Kepala Desa Jamor Jaya Weriyo Aryo atas nama seluruh msyarakat desa dan sekitarnya, menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi yang telah memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat berupa peningkatan prasarana jalan ke desa itu.

“Terima kasih pak bupati, karena masyarakat Jamor Jaya dan sekitarnya kini sudah bisa menikmati jalan aspal untuk keluar-masuk desa itu menuju desa-desa, kecamatan dan ibukota kabupaten,” katanya menanggapi pengresmian jalan kabupaten beraspal mulus menuju Desa Jamor Jaya.

Jalan kabupaten sepanjang 5,2 kilometer ini menghubungkan Desa Jamor Jaya (SP3) dengan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Morut dan Kabupaten Luwu Timur (Sulsel). Jalan ini diresmikan Bupati Morut Delis J. Hehi Sabtu (3/12) petang ditandai pengguntingan pita oleh bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanthi H. DJ. Hehi.

Kadis PUPR Morut Destuber Mato’ori mengatakan pengaslapan jalan 5,2 kilometer ini menelan dana sekitar Rp9 miliar tahun 2022 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hadir dalam peresmian ini Ketua DPRD Hj. Megawati Ambo Asa, SIP, MH, Kadis PUPR Morut Destuber Mato’oti, ST.MSc, Camat Lembo Raya Ansar, S.Sos dan para tokoh masyarakat, agama, pemuda, dn para undangan.

Menurut Kades Wriyo Aryo, pengaspalan jalan ini telah dinanti-nantikan sejak lama oleh warga Jamor Jaya yang merupakan eks lokasi permukiman transmigrasi tersebut.

“Alhamdulillah, dalam tahun kedua kepemimpinan Bupati Delis-Djira, harapan kami masyarakat yang telah ditunggu sejak lama kini menjadi kenyataan. Masyarakat kini mendapat kemudahan untuk mengembangkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Bupati Delis dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan jalan ini bukan karena bupatinya hebat, tapi karena dukungan doa masyarakat yang memberi kesempatan kepada pemkab untuk berbuat yang terbaik bagi warganya.

“Ini bukti komitmen kami memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera,” ujarnya.

Setelah meresmikan jalan kabupaten yang melintasi areal perkebunan karet tersebut, Bupati Delis melaksanakan safari natal dengan beribadah bersama masyarakat Desa Jamor Jaya serta undangan bagi warga nasrani dari sejumlah desa di Kecamatan Lembo Raya. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here