DPRD dan Bupati Morut Temui PLN Sulutenggo Atasi Persoalan Listrik

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara bersama Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Morowali Utara berusaha untuk bertemu pimpinan PLN Sulutenggo di Manado.

Usaha yang dilakukan oleh DPRD Morut melalui kunjungan ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa, S. IP,.MH, Wakil ketua I Wahyu Hidayat Sudirman, S.IP, dan dua anggota DPRD Morut yang ikut dalam rombongan yaitu Epafras Sambongi dan Yanto Baoli juga mendapat dukungan dari Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi,. MARS yang secara bersama-sama hadir bertemu dengan pihak PLN Sulutenggo. Kunjungan DPRD Morut ini sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi pimpinan pada hari rabu 16 November 2022.

“Kami terus berusaha untuk datang kesini bertemu pihak PLN, dan saya sangat bersyukur Pemda dalam hal ini pak Bupati ikut mensuport. Dan kita bahkan berupaya secara bersama-sama mendukung apa yang menjadi kebutuhan pihak PLN di wilayah kita demi perbaikan listrik yang menjadi keluhan masyarakat. Semoga secepatnya akan ditangani,” ujar ketua DPRD Morut saat dikonfirmasi media ini (20/11).

Ketua DPRD Morut menambahkan, selama ini persoalan listrik yang tidak normal di Morut setiap saat menjadi keluhan masyarakat. Mati hidupnya lampu menyebabkan kerusakan alat elektronik yang menyebabkan warga mengalami kerugian material.

- Advertisement -

Hal yang sama di sampaikan wakil ketua I DPRD Morut Wahyu Hidayat Sudirman, S.IP yang berharap persoalan listrik di Morut segera ditangani,

“Karna di wilayah PLN Sulutenggo ini yang mengatur semuanya secara tehnis. Maka kami kesini, dan semoga harapan kita persoalan listrik di Morut bisa segera tertangani,” ujar Wahyu Hidayat Sudirman kepada media ini

Dalam pertemuan itu baik pihak DPRD Morut dan Bupati Morut meminta dukungan dari Pimpinan PLN Sulutenggo terkait persoalan listrik di Morowali Utara. Mengingat tingginya investasi yang masuk di kabupaten Morowali Utara, persoalan listrik harus segera tertangani. Pihak PLN Sulutenggo dalam pertemuan itu memberikan dukungan untuk memperbaiki persoalan listrik di daerah Morowali Utara kedepan.

Tidak sampai di PLN Sulutenggo saja. DPRD dan Pemda Morut menjadwalkan koordinasi dengan PLN Pusat dan BUMN untuk menangani persoalan listrik di Morut.

“Insya Allah dalam waktu dekat pimpinan dprd bersama bupati akan berkoordinasi dengan PLN pusat dan Kementrian BUMN tentang solusi prmasalahan listrik,” tutup ketua DPRD Morut. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini