Sosialisasi Kepemiluan, Sahran Raden: Ada Dua Hal Yang Harus Dipahami Dari Pemilu

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Komisioner KPU Provinsi Sulteng, Sahran Raden menyebutkan, ada dua tujuan dari Pemilu yang harus dipahami. Yaitu, mampu membangun kesejahteraan negara dan membangun pemerintah yang damai.

Hal itu disampaikannya saat menggelar sosialisasi dan diskusi kepemiluan oleh KPU Poso di cafe Momberata, Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara, Selasa malam (8/11/22).

Menurut Sahran, pemimpin kedepan dapat membangun pemerintah yang damai serta dapat mengimplementasikan visi misi yang ada.

“Juga, bagaimana komitmen semua pihak termasuk parpol, harus mampu mempersatukan dan melahirkan integrasi bangsa,” tukasnya.

- Advertisement -

Dalam diskusi ini, Sahran Raden menyampaikan, semua pihak secara bersama melawan isu sara dan politik identitas serta berita hoax, agar tercipta Pemilu 2024 yang damai.

Dikatakannya, memilih calon pemimpin atas dasar agama, suku dan ras adalah hal yang sah-sah saja.

“Namun mempolitisasi agama, suku maupun ras untuk melakukan ujaran kebencian ke orang lain hanya demi meraih simpati, suatu hal yang harus dihilangkan,” tegasnya.

Diskusi dengan tema “Pemilu 2024, Sarana Integrasi Bangsa” dihadiri Ketua dan Komisioner KPU Poso, pihak Bawaslu Poso, Polres Poso, Kodim 1307 Poso, organisasi kepemudaan, wartawan serta para milenial.(**)

- Advertisement -