Gelar Doa Bersama, PT CGG Bawa Perubahan Besar Bagi Ekonomi Warga

0

POSONEWS.ID – Salah satu manajemen perusahaan tambang Nikel, PT Cahaya Ginda Ganda (CGG) menggelar acara syukuran dan do’a bersama di Desa Siumbatu Kecamatan Bahodopi, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan yang digelar di tengah lokasi perkampungan warga tersebut, dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, kontraktor lokal, dan sejumlah karyawan yang mayoritas merupakan warga desa setempat.

Project Manager PT CGG, Badja Sihombing berharap dalam do’a bersama yang dilakukan oleh masyarakat, pihak perusahaan maupun karyawan bisa dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita ucapkan rasa syukur kepada Tuhan, semoga kita semua diberi keselamatan dalam bekerja dan kesehatan, khususnya untuk para pekerja lokal,” ungkapnya.

Sementara, salah satu perwakilan pihak kontraktor yang bekerjasama dengan PT CGG, Irvan selaku Manager Operation juga berharap hal yang sama.

“Sebagai manusia, kita tentunya tidak bisa merubah takdir, kita hanya bisa berdo’a untuk meminta agar dijauhkan dari segala bala bencana, supaya teman-teman yang kerja baik di pit atau di posisi lainnya diberi keselamatan, sambil berusaha menjaga keselamatan diri,” jelasnya.

Dengan hadirnya investasi PT CGG di Desa Siumbatu, memberikan dampak ekonomi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sejumlah pelaku usaha kos-kosan yang dulunya kosong kini sudah terisi kembali, begitu pula yang dirasakan oleh para pelaku usaha lainnya yang berada di Desa Siumbatu dan sekitarnya.

Hal itu diakui oleh Humas PT CGG, Harianto, yang mengatakan bahwa masyarakat sangat mendukung jalannya perusahaan karena memulihkan perekonomian, memberdayakan tenaga kerja lokal yang dulunya menganggur.

“Roda perekonomian sekarang ini sudah kembali berputar, masyarakat sangat bersyukur dengan hadirnya PT CGG yang membawa dampak peningkatan ekonomi,” tuturnya.

Informasi yang diperoleh, saat ini PT CGG telah menpekerjakan tenaga lokal sebayak lebih dari 200 orang, menberdayakan kontraktor lokal, dan mencover para pelaku usaha makanan/ kuliner katering dari warga lokal.(DRM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here