Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Poso, Bupati Verna Gunakan Gaun Adat Pamona

0

POSONEWS.ID – Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Hal itu di sebut Bupati Verna saat membacakan sambutan Menpora RI, Zainudin Amali dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022.

“Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakanpergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” ucapnya, Jumat (28/10/22).

Kata Bupati, dengan tema peringatan hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Poso digagas Bupati Verna dengan konsep Keberagaman Nusantara di Poso, untuk membuktikan bahwa keberagaman di Tana Poso bukanlah penghalang untuk mewujudkan cita-cita dan harapan bersama membangun Daerah Poso yang maju, sejahtera, tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah.(**)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here