Wabup Djira dan Waket I DPRD Morut Peringati Maulid Nabi Muhammad Bersama Keluarga Besar Pasar Sentral Kolonodale

0

POSONEWS.ID – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Bersama Keluarga Besar Pasar Sentral Kolonodale pada Senin (17/10/2022).

Wabup Djira yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Ir. Musda Guntur MM, Wakil Ketua I DPRD Morowali Utara Wahyu Hidayat Sudirman S.Ip dan juga para Tokoh Agama Islam Kota Kolonodale merasa sangat bersyukur dapat hadir untuk menjalin silaturahmi bersama dengan keluarga besar pedangang Pasar Sentral Kolonodale.

Dalam sambutannya, Wabup Djira mengatakan bahwa para pedagang yang ada di Pasar Sentral merupakan pusat penggerak ekonomi yang ada di Kota Kolonodale. Oleh karena itu, beliau bersyukur bahwa para pedagang dapat memanfaatkan dengan baik sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pemerintah Daerah meskipun masih ada sedikit keterbatasan.

Keterbatasan itu antara lain masih belum cukupnya ketersediaan lapak untuk para pedagang sehingga masih banyak pedagang yang sudah mendaftar untuk dapat berdagang di pasar namun belum mendapat tempat/lapak. Selain itu manajemen pengelolaan pasar yang masih belum cukup baik sehingga hak-hak pedagang masih ada yang belum terpenuhi.

Wabup Djira meminta kepada para pedagang agar lebih bersabar lagi karena Pemerintah Daerah saat ini tengah membenahi secara bertahap keterbatasan yang ada. Pemerintah Daerah juga telah membatasi serta belum memberikan kebebasan kepada para pedagang dari luar Kota Kolonodale untuk masuk berdagang di pasar sentral Kolonodale. Beliau berharap agar para pedagang lebih paham lagi perihal regulasi yang ada agar ketertiban pasar dapat lebih terjaga.

“Terima kasih kepada seluruh pedagang yang telah memberikan kontribusi dengan melakukan pembayaran kewajiban iuran dengan tepat waktu. Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Bapak/Ibu dalam upaya membangun daerah yang kita cintai ini. Kedepan, kami akan benahi berbagai kekurangan yang ada baik dari segi sarana dan prasarana maupun manajemen pengelolaan pasar. Kami juga akan meningkatkan keamanan serta menghindarkan para pedagang dari berbagai jenis kecelakaan seperti kebakaran. Tidak boleh ada aktivitas memasak atau aktivitas yang dapat memicu terjadinya kebakaran. Oleh karena itu kita harus menjaga pasar ini dengan baik agar terhindar dari hal-hal yang dapat mengancam keselamatan pasar”, tegasnya.

Wabup Djira juga tidak lupa mengingatkan kepada para pedagang untuk turut serta dalam menyambut HUT Ke-9 Kabupaten Morowali Utara dengan penuh kegembiraan dan sukacita. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here