Ops Zebra Tinombala 2022 Dimulai, Kasat Lantas: Ada 5 Pelanggaran Target Sasaran

0
Kasat Lantas Polres Poso, AKP. Suprojo, SH

POSONEWS.ID – Operasi kepolisian dengan sandi “Zebra Tinombala 2022” mulai dilaksanakan 3-16 Oktober 2022 di wilayah Kabupaten Poso.

Kasat Lantas Polres Poso, AKP Suprojo menyebutkan, kegiatan Ops Zebra Tinombala 2022 ini, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Hal ini untuk lebih tertibnya para pengendara berlalulintas serta mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Poso.

- Advertisement -

Sasaran dari operasi ini, kata Kasat, para pengemudi kendaraan bermotor roda empat dan roda dua.

“Jika nantinya kami menemukan adanya pelanggaran, maka pengendara tersebut langsung dikenakan sangsi tilang,” kata Kasat Suprojo saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/10/2022).

Diterangkannya, ada 5 (lima) target sasaran Ops Zebra Tinombala 2022. Yaitu, para pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman saat mengendarai roda empat, masih dibawah umur, tidak menggunakan helm dan pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

Selain itu juga Ops Zebra Tinombala 2022, lanjut Kasat Suprojo, tidak hanya kepada para pelanggar lalulintas. Namun, masih fokus pada penangan pandemi Covid-19.

“Jadi, selain menekan angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Poso, kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus corona,” terangnya.

Olehnya, melalui Ops Zebra Tinombala 2022 masyarakat akan lebih disiplin dalam berlalulintas sehingga akan tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Untuk diketahui, Ops Zebra Tinombala akan diikuti para personel Polri, POM TNI dan Dishub Pemkab Poso selama dua minggu ke depan.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here