HUT Morut ke-9 Dimeriahkan Sejumlah Pertandingan Olahraga dan Kesenian

0

POSONEWS.ID – Berbagai jenis lomba olahraga dan kesenian akan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Morowali Utara.

Berbagai jenis lomba itu akan digelar sebelum acara puncak HUT pada 23 Oktober 2022.

Sehubungan dengan itu, Bupati Morut Delis Julkarson Hehi telah mengeluarkan SK pembentukan panitia HUT ke-9 Kabupaten Morowali Utara tahun 2022.

Ketua Panitia dipercayakan kepada Moh. Ridwan Dg Mallureng (Kadis Dikbud) dan Sekretaris Alno Berniat (Kadis Kesehatan), serta melibatkan semua pejabat eselon II dan kepala bagian di lingkungan Pemda Morut.

Untuk suksesnya seluruh rangkaian HUT tersebut, Wakil Bupati Morut H. Djira K memimpin rapat koordinasi yang dihadiri seluruh panitia di ruang rapat Bapelitbangda, Jumat (30/9/2022).

Wabup meminta agar gaung hari jadi Morut ini tidak sekadar dirasakan di ibukota kabupaten, tapi semangatnya juga harus terasa hingga ke pelosok desa.

“Kita usahakan agar semua masyarakat merasakan dan memaknai HUT Morut ke-9 ini sebagai karunia yang patut disyukuri bersama,” ujarnya.

Begitupun dalam rangkaian kegiatan olahraga dan atraksi kesenian, Wabup meminta agar semuanya dilaksanakan dengan rasa sukacita dan memupuk rasa kebersamaan.

Pimpinan rapat dilanjutkan oleh Sekda Morut Musda Guntur yang mengecek seluruh persiapan mulai dari kegiatan olahraga dan kesenian hingga upacara puncak pada 23 Oktober.

Beberapa kegiatan lomba yang disiapkan panitia di antaranya lomba perahu naga, katinting race, lari maraton, airsoft gun, bulutangkis, senam kreasi, senam massal, jalan santai, volley ball, dan sepak bola.

Selanjutnya, pemilihan Putra-putri Pariwisata Morut, lomba fotografi, atraksi kesenian/kebudayaan antarkecamatan, lomba menyanyi duet antar OPD, lomba fashion show kepala OPD, lomba memasak dan berbagai atraksi lainnya.

Pada momen HUT Morut ke-9 ini juga direncanakan untuk me-launching batik Morut. (MC/CHEM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here