Temui Ketua DPRD Morut, Sejumlah Tokoh Masyarakat Imbau Ada Perubahan Wajah Kota Kolonodale

0
84
Foto: Ketua DPRD Morut Hj.Megawati Ambo Asa

POSONEWS.ID – Tokoh tokoh masyarakat Kolonodale menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Morowali Utara Hj Megawati Ambo Asa S,IP untuk mendukung dan siap menganggarkan pembangunan ibukota Kolonodale. Pertemuan dilakukan di rumah jabatan Jalan Tadulako, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Rabu (14/9/2022).

Kedatangan mereka sekaligus silahturahmi dengan ketua DPRD dan mempertanyakan tentang pembangunan Insfrastruktur di Kota Kolonodale karena kurang lebih 8 tahun kabupaten definitif ini belum ada pembangunan yang nampak sebagai ibukota Kabupaten Morowali Utara.

Ketua DPRD Morowali Utara Hj, Megawati Ambo Asa menyambut baik kunjungan tokoh – tokoh masyarakat Kolonodale.

Menurutnya memang sebagai sesama manusia makhluk sosial silahturahmi itu harus kita pererat harus kita jalin yang merupakan ibadah juga. Jangan cuma karena faktor satu kepentingan atau pribadi.

“Alhamdulilah ini murni betul-betul pertemuan ketua dengan masyarakat kota Kolonodale,” ungkapnya.

Dari pertemuan ini ada beberapa pengaduan-pengaduan atau aspirasi masyarakat kota Kolonodale yaitu terkait wajah ibu kota Kolonodale yang masyarakat impikan agar ada perubahan dan pembangunan-pembangunan yang ada di Kolonodale dan harapan masyarakat.

“Bagaimana kota Kolonodale dapat terbangun infrastruktur jalan, pasar dan bisa termanagement dengan baik. Begitu pula dengan kebersihan ibu kota Kolonodale, penertiban dari sampah-sampah, ini jangan sembarang dibuang di laut dan tempat umum juga kami dari lembaga DPRD Morowali Utara beberapa kali sudah berkoordinasi dan melakukan rapat bersama dinas terkait dan ini perlu penanganan yang serius,” jelasnya.

Jadi kami sebagai DPRD sudah anggarkan armada untuk bisa masuk ke akses lorong-lorong yang tidak bisa dicapai oleh mobil truk Sampah.

“Harapan masyarakat ini sama juga dengan harapan kami sebagai wakil rakyat DPRD Morut untuk mendukung dan mensupport dan siap menganggarkan pembangunan ibu kota Kolonodale,” tambahnya.

Turut hadir anggota DPRD Morut H.Syahrudin Musyafa,SE dari fraksi PDIP, Kabag Umum dan Keuangan DRPD Morut Andi Iswanto Wahid, Inspektorat daerah M.Syukur Laraga, Kepala Desa Gililana Laudin, Kepala Desa Tanauge Amran dan Kepala desa Matube Moh.Said. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here