Yusman Mahbub Resmi Jabat Sekda Morowali

0
Saat pengambilan sumpah jabatan Sekkab Yusman Mahbub di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Taslim, melantik Yusman Mahbud sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Morowali.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali itu, dihadiri unsur Forkopimda, Stakeholder, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan serta Insan Pers, Jumat (9/9/2022)

Bupati Taslim dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Yusman Mahbub sebagai Sekda Kabupaten Morowali.

- Advertisement -

Taslim berpesan kepada Sekda terpilih, agar siap bekerja keras dalam pengabdian untuk masyarakat, yang tugasnya membantu Bupati/Wakil Bupati dalam mewujudkan Visi Misi Sejahtera Bersama selain tugasnya membawahi ribuan ASN di Kabupaten Morowali.

Sementara itu, Sekda terpilih Yusman Mahbub usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mengungkapkan, bahwa dirinya selaku Sekda juga punya tugas membantu Bupati mewujudkan Visi Misi Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Morowali.

“Saya selaku Sekda akan membantu Bupati dan Wakil, untuk melaksanakan program-program yang mengarah untuk mencapai Sejahtera Bersama,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Yusman, dirinya akan memastikan semua program harus tercapai dalam Struktur Anggaran APBD TA.2022 – 2024, ada 7 program yang jadi prioritas dan ini harus tercapai.

Disinggung tentang kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), Yusman menyampaikan, sebelum menjadi definitif Sekda dirinya mendapat amanah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda, dirinya sudah mengarah memperbaiki Struktur Pemda, dimana ASN bisa memiliki kapasitas, integritas dan kewibawaan. Dan selanjutnya akan ada langkah-langkah bahwa seluruh jabatan dalam pemerintahan harus sudah diduduki orang yang pas.

“Kita tidak melihat kedekatan, tapi memang yang benar-benar punya integritas yang bisa menduduki jabatan itu,” tegas Yusman.

Selaku Sekda Yusman Mahbub juga berpesan, bagi seluruh ASN agar tau tugas pokok dan fungsinya, serta harus selalu belajar.

Sebab, kata Yusman, hanya orang yang belajar yang bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena semua regulasi update bisa saja berubah.

“Olehnya, ASN harus lebih update tentang tugas-tugas dan tanggung jawabanya, sehingga pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.(DRM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here