Kodim 1307 Poso Bangun Sinergitas Dengan Wartawan

0
111
Foto: Suasana silaturahmi Dandim 1307 Poso Letkol (Inf) Hasroel Tamin dengan para wartawan di Poso (Dok.Kodim 1307 Poso)

POSONEWS.ID – Komandan Kodim 1307 Poso Letkol (Inf) Hasroel Tamin bersama sejumlah perwira dan jajaran melakukan pertemuan silaturahmi dengan sejumlah wartawan media cetak, online dan elektronik yang bertugas di Kabupaten Poso Selasa (6/9).

Silaturahmi yang dikemas dengan suasana penuh keakraban itu dimaksudkan untuk lebih mempererat sinergitas antara Kodim Poso bersama wartawan serta dimanfaatkan untuk saling mengenal satu sama lain, menyusul pelantikan dirinya sebagai orang nomor satu dilingkup Kodim 1307/Poso, menggantikan Dandim Poso yang lama Letkol (Inf) Gusti Nyoman Mertayasa yang saat ini menjabat sebagai Dansecata Rindam XIII Merdeka.

Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan pentingnya pertemuan silaturahmi dengan insan pers untuk lebih mempererat tali silaturahmi agar bisa bersinergi dalam mendukung tugas tugas Kodim 1307 Poso dalam hal pemberitaan.

“Saya juga berharap pertemuan seperti ini menjadi agenda rutin antara Kodim Poso dan rekan rekan wartawan. Karena dengan silaturahmi maka sinergitas antara kita akan terus terjaga sehingga tidak ada sekat antara kita,” jelas perwira TNI jebolan Akmil Tahun 2002 ini.

Untuk mendukung kinerja wartawan, Dandim mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan ruangan media center yang bisa dijadikan lokasi untuk meperoleh informasi mengenai rutinitas dan kegiatan Kodim 1307 Poso.

“Ruangannya sudah siap, tinggal perlu pembenahan dan dilengkapi agar rekan rekan bisa menggunakannya untuk memperoleh informasi,” tambah Dandim yang didampingi Ketua PWI Poso Rusli Suwandi.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan kepada para wartawan agar terus membangun komunikasi, termasuk jika ada yang mis komunikasi antara pers dan anggota TNI di lapangan untuk segera menghubungi Dandim atau Perwira Seksi (Pasi) yang ada.

“Kami juga siap untuk dikoreksi. Karenanya jangan segan segan melaporkan jika sada anggota TNI di lapangan yang melakukan tindakan diluar ketentuan,” pesan perwira dua melati yang pernah mengemban tugas di Aceh ini.

Selain Dandim 1307 Poso dan para wartawan, turut hadir dalam silaturahmi yang digelar di salah satu Café itu,  Kapten (Inf) Safrin (Pasti Intel Kodim 1307), Lettu (Inf) Djony R. Palandi (Pa Sandi Kodim 1307), Letda Inf Jefringau (Danunit Intel Kodim 1307) serta sejumlah perwira dan jajaran di lingkup Kodim 1307 Poso. ULY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here