Frits Sam Purnama Dilantik Sebagai Penjabat Sekkab Poso

0

POSONEWS.ID – Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang melantik Frits Sam Purnama Kandori sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, diruang Pogombo kantor Bupati Poso, Kamis (18/8/2022).

Bupati menyampaikan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Poso yang kita ketahui bersama pejabat lama telah memasuki masa purna bakti terhitung sejak tanggal 31 Desember 2021 lalu.

Menurutnya, pelantikan ini menindaklanjuti amanat presiden RI Nomor 3, Tahun 2018 tentang Pejabat Sekretaris Daerah. Pelantikan hari ini sudah melalui proses dan mekanisme yang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Pelantikan ini bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan organisasi serta kelancaran jalannya tugas-tugas pemerintah daerah dalam melayani masyarakat serta membangun Kabupaten Poso,” kata Bupati Verna Inkiriwang.

Bupati menekankan kepada PJ Sekab
dapat melaksanakan perannya sebagai penghubung, mediator, fasilitator antara Pemkab dengan instansi vertikal dan dilingkungan pemerintah.

“Terutama melakukan evaluasi secara berkala terhadap serapan anggaran serta target capaian PAD serta rencana kerja yang sudah tertuang dalam RPJMD 2021-2026,” ungkapnya.

Pesan Bupati kepada seluruh Kepala OPD serta seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkab Poso agar terus menjaga kekompakan, profesionalisme dan loyalitas di bawah koordinasi Pj. Sekda yang baru di lantik.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Poso, mewakili Kapolres Poso, para Asisten Setdakab Poso, Para Staf Ahli Bupati Poso, para Kepala OPD, Rohaniawan pengukuh sumpah, serta tamu undangan lainnya.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here