PC NU Poso Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Torue

0
88

POSONEWS.ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Poso bersama Badan otonom (Banom) NU, menyalurkan bantuan tunai dan Sembako bagi korban bencana banjir bandang di Torue Kabupaten Parigi Moutong, Senin (1/8/2022).

Sekretaris NU Poso Ustad Asri menyebutkan, hal ini merupakan bentuk kepedulian NU Poso dalam membantu meringankan beban masyarakat, yang kehilangan harta bendanya akibat bencana alam tersebut.

“Nantinya, bantuan ini kami distribusikan ke titik titik lokasi banjir terparah di Torue,” katanya.

Dikatakannya, bahwa peduli kemanusiaan ini bagian dari pengabdian warga Nahdliyin Poso, sebagai ikhtiar yang nyata untuk masyarakat.

“Kami mengajak para Banom NU Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU dan PMII untuk peduli dan saling membantu terhadap lingkungan, khususnya masyarakat yang terkena bencana,” tukasnya.

Lanjut Asri, bantuan ini sebagian kecil berupa pakaian layak pakai dan obat-obatan.

“Kita ketahui bersama bahwa warga Torue saat ini belum bisa beraktivitas seperti biasanya sehingga dengan bantuan ini semoga bisa meringankan bebean mereka,” ucapnya.

Dia berharap, mudah-mudahan banjir yang melanda Kabupaten Parimo segera reda dan warga kembali hidup normal seperti semula.(*/ISQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here