Bupati Morut dan Rektor Universitas Tompotika Luwuk Teken MoU

0
85

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi dan Rektor Universitas Tompotika Taufik Bidullah, SE, M.Si menandatangani nota kesepahaman (MoU) bidang pengembangan sumber daya manusia dan pengabdian masyarakat di kampus Universitas Tompotika di Luwuk, Sabtu (23/7).

Bupati Delis dalam sambutannya menyatakan kebanggaanya terhadap Universitas Tompotika yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak Morut berkuliah di tempat ini.

“Banyak sekali anak-anak Morut yang berkuliah di sini, terutama dari Mamosalato dan Bungku Utara karena memang dari segi jarak, cukup dekat untuk kuliah di Luwuk,” ujar Delis yang didampingi sejumlah pejabat eselon II dan III Morut itu.

Karena itu, kata Delis lagi, Pemkab Morut membuka peluang seluas-luasnya untuk mahasiswa Universitas Tompotika untuk praktik kerja atau KKN di Morut.

Pemkab Morut berharap Universitas Tompotika mendukung upaya meningkatkan pendidikan strata-1 bagi sejumlah guru di Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato yang masih berkualifikasi SMU supaya bisa memenuhi syarat minimal untuk menjadi pegawai PPPK atau ASN.

Sedangkan Rektor Universitas Tompotika Taufik berharap MoU ini akan mendukung pelaksanaan merdeka belajar di Tompotika serta pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Universitas Tompotika yang dinaungi oleh Yayasan Pemkab Banggai ini memiliki 7 Fakultas dan 13 program studi. (MC/CHEM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here