Tutup Perayaan HPP GKST ke 73, Bupati Ajak Pemuda Terus Berkarya dan Jadi Pelopor Pembangunan Daerah

0

POSONEWS.ID – Bertempat di gedung serba guna Desa Dolupo Karya, Kecamatan Lembo Raya Kabupaten Morowali Utara, Bupati Morowali Utara dr Delis Julkarson Hehi menghadiri sekaligus menutup secara resmi perayaan HUT Persekutuan Pemuda GKST Ke-73, Tahun 2022 Klasis Beteleme, yang di pusatkan di Gereja Jemaat Dolupo Karya, Rabu (20/7/22).

Turut hadir Ketua TP-PKK, Ny Febriyanti, H. Muh Safri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara bersama angota DPRD Epafrat Sambonggi, Gina Togalami, Camat Oembo, Kapolsek Lembo, Koramil, Ketua Klasis Beteleme Pdt. Dulianton Tamanampo, S. PAK, Pengurus cabang Persekutuan Pemuda GKST, Para Kepala Desa, Majelis Klasis Beteleme dan para pendeta serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tahunan yang bertepatan dihari ulang tahun pemuda GKST ini dalam rangka peningkatan kualitas iman dan talenta pemuda GKST se-Klasis Beteleme. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan pemuda GKST mewujudkan kemandirian yang berkualitas. Kegiatan ini diawali dengan ibadah puncak sekaligus ibadah penutupan yang dipimpin langsung oleh Pdt.Dedy Dharmawan Tumonggi M. Si.

- Advertisement -

Saat memberikan sambutannya, Bupati Morowali Utara dr Delis Julkarson Hehi menekankan bahwa, pada perayaan HUT Persekutuan Pemuda GKST ke-73 hendaknya menjadi momentum penting bagi kebangkitan generasi muda GKST untuk menyatukan tekad berkomitmen tinggi sebagai pemuda yang kuat dan tangguh sebagai tulang punggung jemaat, daerah, bangsa dan negara.

“Tuhan telah karuniakan pemuda bagi bangsa ini, karena pemuda GKST sebagai salah satu pilar dan pelopor bangsa harus mampu menjawab tantangan masa kini dan masa depan yang semakin berat. Namun saya yakin bahwa dengan semangat dan kemauan yang tingi pemuda GKST pasti bisa melaluinya dengan iman yang teguh,” ujar Bupati.

Bupati Delis menjelaskan, pemerintah daerah akan sangat mendukung melalui bantuan secara moril dan materil sesuai kemampuan daerah. Untuk diketahui ditambahkannya, bantuan modal usaha yang dikuncurkan Pemda Morut di tahun ini seluruhnya mencapai Rp 300 juta, dengan perincian, Rp 100 juta untuk Kelompok usaha Perempuan, Rp 100 juta Kelompok Tani dan Nelayan, serta Rp 100 juta untuk Kelompok Pemuda.

“Dananya sudah siap dikuncurkan ditahun ini, semuanya mencapai Rp37,5 Milyar,” jelas orang nomor satu di Morut ini.

Selain bantuan modal usaha bagi kelompok Pemuda, kata Bupati Delis, Pemda Morut untuk tahun kedua ini juga, kembali memberikan bantuan beasiswa kepada seluruh Mahasiswa Morut, yang kuliah di Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

“Pemda Morut merupakan satu – satunya daerah di Indonesia, yang mampu memberikan beasiswa kepada seluruh mahasiswanya yang kuliah di Perguruan Tinggi yang ada. Ini merupakan bukti konkrit Pemda Morut, dalam mendukung penuh kemandirian dan keberlangsungan hidup para pemuda yang ada di Morut, termasuk pemuda GKST di dalamnya,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Delis memberikan beberapa nasihat kepada para generasi muda agar sukses menyongsong masa depan.

Pertama, miliki impian dan cita-cita yang jelas sehingga hidup terarah. Jadikan impianmu sebagai penggerak ke arah tujuan (purpose driven life). Semua kita mempunyai hak untuk sukses karena itu janji Tuhan dalam Alkitab, tanpa memandang siapa kita.

Kedua, melangkahlah selalu dengan iman, ketiga, atur dan gunakan waktu dengan baik dan berhikmat serta jangan menyia-nyiakan kesempatan.

Keempat, Delis meminta semua generasi muda agar mengontrol pergaulan karena seringkali kita tak sukses bukan karena tidak mampu tapi karena salah dalam bergaul.

Kelima, bersedia untuk membayar harga karena tidak ada pencapaian tanpa pengorbanan (waktu, tenaga, air mata dll). Kalau anda ingin menggunakan baju harga Rp100.000, bersiaplah membayar seharga Rp100.000. Kalau mau pakai yang Rp300.000, siaplah membayar Rp300.000. Saat ini, tidak ada lagi istilah: makan siang gratis.

“Jangan pernah menjadi sombong karena semua pencapaianmu hanya karena kemurahan Tuhan semata,” ujarnya.

Sementara pada kesempatan itu pula, Ketua Pemuda Klasis Beteleme, Adrian Ndai, mengajak kepada seluruh Pemuda GKST yang ada di aras Klasis Beteleme, untuk terus memotivasi diri dan berkarya, dalam mendukung program kemandirian pemuda, serta berperan aktif dalam menyukseskan Visi dan Misi Pemda Morut, bagi terwujudnya masyarakat Morut yang Sejahtera .

“Pemuda Klasis Beteleme jangan menjadi penonton. Teruslah berkarya dan berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan yang ada di Bumi Tepo Asa Aroa tercinta ini,” ujar Adrian Ndai mengutip hotbah yang barusan dibawahkan oleh Pdt Dedy T.

Sekedar diketahui, diakhir kegiatan tersebut, Bupati Morut, Delis Julkarson Hehi, memberikan bonus kepada 27 Persekutuan Pemuda Jema’at (PPJ) yang hadir dalam kegiatan HPIP tersebut, masing- masing Jema’at sebesar Rp. 500 ribu. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here