DKM IMIP Bagikan Ratusan Kantong Daging Kurban

0

POSONEWS.ID – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) membagikan ratusan kantong daging kurban kepada warga yang membutuhkan.

Ketua DKM PT IMIP, Djoko Suprapto mengatakan, sebanyak 13 ekor sapi dan satu ekor kambing telah disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan kepada masyarakat yang berhak.

“Penyembelihan dilakukan di dua masjid di area Kawasan Industri IMIP. 12 ekor sapi dan satu ekor kambing di Masjid As-Salaam PT IMIP dan satu ekor di Masjid Al-Khairat,” katanya, Minggu (10/7).

Djoko Suprapto mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban merupakan ritual tahunan yang dilaksanakan perusahaan dan karyawan se kawasan PT IMIP.

“Selain sumbangan dari perusahaan dan DKM, hewan kurban ini juga berasal dari patungan karyawan dan keluarga karyawan yang tergabung dalam program kurban kawasan IMIP tahun ini,” katanya.

Menurut Djoko, sebanyak 900 kantong daging sudah kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Djoko Suprapto.

Selain karyawan, ratusan kantong daging kurban itu juga dibagikan kepada kaum dhuafa, guru-guru TPA dan sejumlah pihak yang dianggap berhak menerima daging kurban itu.

Penyembelihan hewan kurban, kata Djoko, dilakukan usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 hijriyah di Masjid As-Salaam PT IMIP dan Masjid Alkhairaat.

Perlu diketahui pula, lanjutnya lagi, baik pelaksanaan Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebenarnya bukan hanya 13 ekor. Sebelumnya juga, PT IMIP telah menyalurkan 18 ekor sapi kurban yang didistribusikan ke Kodim 1311/Morowali, Polres dan Pemerintah Kabupaten Morowali serta 12 desa di Kecamatan Bahodopi,” katanya.

Baginya, perusahaan berharap melalui hewan-hewan kurban itu dapat memupuk rasa empati dan meningkatkan solidaritas bagi sesama, baik masyarakat, karyawan dan keluarga karyawan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, mendapat balasan yang setimpal berupa pahala dan rezki kesehatan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” harapnya. (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here