800 Peserta Meriahkan Fun Run & Bike HUT Poso Energy ke 17

0
188
Foto: Wabup Poso M.Yasin Mangun saat melepas peserta lomba lari Run Fun & Bike Poso Energy Minggu (12/6)

POSONEWS.ID – Berbagai kegiatan digelar oleh managemen PT.Poso Energy dalam rangka memerihakan hari ulang tahunnya yang ke 17 tahun Juni 2022 kali ini. Salah satunya dengan menggelar ajang Fun Run & Bike yang dipusatkan di lokasi PT. Poso Energy I Minggu (12/6) kemarin.

Tidak kurang dari 800 peserta ambil bagian dalam lomba lari 5 KM dan Fun Bike 12 KM yang melewati Kawasan Poso Energy. Peserta dilepas langsung Wabup Poso M. Yasin Mangun tepat pukul 06.30 wita didampingi sejumlah pimpinan dan manager PT.Poso Energy.

Wakil Bupati Poso M.Yasin Mangun dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah dan masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran Poso Energy yang telah banyak berbuat bagi daerah Poso. Karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Poso bergandeng tangan mendukung keberadaan Poso Energy sebagai salah satu investor yang ingin mensejahterakan masyarakat.

“Banyak yang telah dilakukan Poso Energy bagi kemajuan daerah ini utamanya dalam bidang investasi energy, patut diapresiasi. Selain membuka lapangan pekerjaan, kehadiran Poso Energy juga telah membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Wabup sebelum melepas peserta Run Fun 5 km putra putri.

Wabup juga mengapresiasi kegiatan olahraga Fun Run & Bike yang digelar sebagai bagian dalam mewujudkan masyarakat Poso yang sehat dan sejahtera.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Fun Run & Bike Poso Energy 2022 dalam rangka HUT ke 17 E.Handian Lartian melalui Sekretaris Agus Samsi mengatakan, salah satu tujuan kegiatan Run Fun & Bike kali ini sekaligus ingin memperkenalkan profil perusahaan Poso Energy agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Karena arena lomba lari yang digunakan dalam ajang kali ini mengitari kawasan proyek PLTA Poso Energy. Ini dimaksudkan agar masyarakat bisa melihat dari dekat keberadaan perusahaan meski sebenarnya kawasan ini telah masuk dalam area objek vital nasional. Namun khusus untuk ajang ini kami perbolehkan,” ujar Agus Samsi kepada wartawan.

Dengan demikian kata Agus masyarakat akan lebih memahami seperti apa keberadaan Poso Energy,  sehingga kedepan hubungan antara masyarakat dan perusahaan bisa lebih harmonis.

Ajang Fun Run & Bike yang baru pertama kali digelar ini diharapkan menjadi event tahunan Poso Energy dalam memeriahkan hari ulang tahunnya kedepan.

“Dengan melihat antusias masyarakat yang mencapai 800 an ini tidak menutup kemungkinan ini akan menjadi event tahunan bagi perusahaan,” tambahnya yang diamini M.Safri.

Selain pelari dan pesepeda dari Poso, ajang Fun Run & Bike Poso Energy juga diikuti peserta dari sejumlah komunitas lari yang ada di Makassar, Palu, Manado, Parigi, Ampana, Ampibabo. Panitia  juga menghadirkan pelari nasional asal Kabupaten Poso, peraih medali perak PON XX Papua Nofeldy Petingko sebagai bintang tamu.

Selain itu panitia juga menyediakan sejumlah hadiah menarik berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta, Rp 2 juta, 1 juta Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu bagi 10 orang pemenang lomba lari 5 km putra putri. Sementara untuk seluruh peserta yang mencapai garis finish memperoleh medali dan undian berupa dorrprize menarik seperti sepeda, televisi dan hadiah menarik lainnya. ULY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here