Warga Desa Gontara Unggulkan Jhon Ranuntu Kembali Jabat Kades

0
Jhon Ranuntu

POSONEWS.ID – Menjelang pilkades serentak yang akan dilasanakan pada tanggal 13 Juli 2022 sudah ramai dibicarakan terkait jagoan mereka. Apalagi bagi masyarakat yang desanya akan melaksanakan pemilihan Kepala desa.

Seperti contohnya Kepala Desa Gontara Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara yang masa jabatannya akan berakhir dan siap akan mencalonkan maju bertarung kembali pada Pilkades serentak tahun 2022 nantinya. Figur kades petahana ini masih menjadi primadona masyarakat di desanya.

Dari hasil pemantauan kami awak media di desa ini, mayoritas masyarakat Desa Gontara masih sangat menyukai dan mencintai sosok kepemimpinan Kades Gontara Jhon Ranuntu.

- Advertisement -

Menurut masyarakat Gontara, Felik (27) pada wartawan, sejak desa mereka dijabat Kades Jhon Ranuntu  di bulan Desember tahun 2017, sudah begitu banyak program konstruktif yang dilakukan terutama di bidang pemberdayaan masyarakat dan para petani.

“Sudah begitu banyak bantuan pemerintah melalui pertanian yang diterima warga dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi saat virus covid 19 melanda kepedulian kades sangat kami rasakan pada saat itu,” ujarnya.

Kebanyakan warga Desa Gontara dari mereka mengaku masih sangat menyukai dan masih akan tetap mendukung petahana untuk bisa melenggang di periode kedua.

Menurut masyarakat, sejak awal menjabat, karakter Jhon Ranuntu  sebagai Kades setiap saat selalu membaur dengan warga.

“Kades Jhon Ranuntu  ketika ada masyarakatnya yang sakit meski dalam kesibukannya, beliau tetap menyempatkan waktu untuk menjengguk dan memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial. Begitupun terkait seluruh bantuan, nanti di kepemimpinan beliau berbagai bantuan terbilang cukup banyak yang sudah dirasakan masyarakat Desa Gontara,” tandasnya.

Karena itu masyarakat Desa Gontara masih banyak yang menginginkan agar Kades Jhon Ranuntu dapat Kembali bertarung di Pilkades serentak dan Kembali menakhodai Desa Gontara. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here