Tim Gabungan Basarnas Berhasil Temukan Nelayan Tolitoli Yang Hilang

0
98

POSONEWS.ID – Tim gabungan Basarnas Palu, akhirnya menemukan korban Langgang (60) nelayan asal Tolitoli Sulteng yang dilaporkan hilang akibat terjatuh dari perahunya di Perairan laut Desa Ogogasang Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam keadaan meninggal dunia.

Hari kedua, Kamis (26/5/2022) upaya pencarian dan pertolongan yang dilakukan tim gabungan Basarnas Palu terhadap Korban Langgang (60) tidak sia-sia.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Andrias Hendrik Johannes mengungkapkan, tim gabungan yang terdiri dari tim rescue Basarnas Palu yang dibantu aparat Polsek, Koramil, pemdes dan masyarakat Desa Ogogasang Kecamatan Dondo Tolitoli menemukan korban tidak jauh dari lokasi hilangnya korban.

“Pada pukul 09.45 Wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan Meninggal Dunia. Korban ditemukan pada koordinat 0°46’40″N/120°27’54″E sekitar 55 M dari LKP selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka,” ujarnya, Kamis (26/5/2022) dalam siaran persnya.

Andrias menyebutkan, pada pukul 10.00 Wita Tim Sar Gabungan melakukan D’Briefing bersama aparat desa dan kelurga korban dan mnyatakan Operasi SAR selesai dan Ops ditutup.

“Kami mengucapkan tetima kasih kepada seluruh unsur potensi SAR yang telah bekerja untuk melakukan pencarian terhadap korban hingga berakhirnya operasi SAR ini dengan hasil korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Seluruh potensi SAR dikembalikan ke satuan masing masing dengan ucapan terima kasih,” tutupnya.

Adapun Data Korban yakni nama Langgang (Laki-laki/60 thn)

Sedangkan unsur SAR yang terlibat Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Tolitoli sebanyak 5 orang, Polsek Dondo 4 orang, Babinsa Ogogasang 1 orang, Aparat Desa Ogogasang 2 orang dan masyarakat setempat 15 Orang

Alat utama SAR yang digunakan antara lain  LCR, Rescue Car, Peralatan Komunikasi, Peralatan Medis, APD COVID 19 dan Alat Pendukung SAR Lainnya.(RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here