UKW di Palu Segera Digelar Bulan Juni

0
Foto Ilustrasi UKW

POSONEWS.ID – Dewan Pers (DP) berkolaborasi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI), untuk memfasilitasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar Juni 2022 mendatang di Palu Sulawesi Tengah.

Sementara pelaksanaan UKW di Palu nanti, di selenggarakan oleh Lembaga Uji Tempo.

Dilansir dari TEMPO.CO, pelaksanaan UKW di Palu menampung peserta yang terbatas. Sehingga bagi yang berminat, untuk segera mendaftarkan diri dan melengkapi persyaratan melalui organisasi pers masing masing.

Peserta yang lolos seleksi administrasi wajib mengikuti pra-UKW atau pelatihan. Karena, pra-UKW ini turut memengaruhi penilaian calon peserta menjadi peserta sah UKW.

Menurut Koordinator UKW Tempo, Elik Susanto, bahwa peserta yang diuji Tempo dalam pelaksanaan UKW sebelumnya di Yogyakarta sebanyak 18 orang.

Jumlah tersebut adalah kuota yang ditetapkan oleh Dewan Pers dan merupakan hasil seleksi dari 35 calon peserta yang mendaftar.

“18 peserta tersebut seluruhnya wartawan jenjang muda dan berkompeten,” imbuhnya.

Diketahui, pelaksanaan UKW nantinya tidak hanya di Palu. Namun di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga akan dilaksanakan pada Juni mendatang. UKW terbuka untuk jenjang Muda, Madya dan Utama.(Is)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here