Kepsek dan Guru Daerah Terpencil di Morut Terima Penghargaan

0
Foto: Bupati Morut saat menjadi inspektur dalam upacara peringatan Hardiknas (Dok.Komindo)

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS serahkan piagam penghargaan kepada sejumlah Kepala Sekolah daerah terpencil beserta Guru Kontrak yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Penyerahan piagam penghargaan ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 di Kecamatan Mamosalato pada Jumat, 13 Mei 2022.

Berdasarkan Surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi, Nadiem Anwar Makarim, Nomor 28254/MPK/TU.02.03/2022, Tanggal 22 April 2022 bahwa Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilaksanakan pada 13 Mei 2022, oleh karena tanggal 2 Mei 2022 bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443H dan Cuti Bersama.

- Advertisement -

Upacara yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Djira K., S.Pd, M.Pd, Sekretaris Daerah Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Morowali Utara M. Ridwan Dg. Malureng, S.Ag, Ketua TP-PKK Kab. Morowali Utara Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, serta beberapa pejabat Eselon II dan III ini berlangsung secara khidmat dengan peserta upacara para siswa dan siswi mulai dari SD, SMP, SMA, Guru ASN maupun Guru Kontrak.

Dalam amanatnya, Bupati Delis menegaskan bahwa momentum Hari Pendidikan Nasional ini merupakan saat yang tepat bagi Pemerintah Daerah untuk memulihkan sarana prasarana serta tenaga pendidik khususnya di daerah terpencil, pelosok maupun pesisir yang ada di Kabupaten Morowali Utara sehingga anak-anak kita mendapatkan sarana prasarana serta tenaga pendidik yang layak. Seluruh anak-anak yang ada baik di daerah terpencil, pelosok, pesisir maupun yang ada di kota harus mendapatkan sarana prasarana serta tenaga pendidik yang sama dan merata.

“Piagam penghargaan yang telah kami berikan kepada Kepala Sekolah di daerah terpencil beserta guru kontrak ini tentu saja tidak sebanding dengan jasa Bapak/Ibu yang begitu mulia dalam dunia pendidikan, namun itulah bentuk apresiasi kami kepada Bapak/Ibu semua. Oleh karena pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini izinkanlah saya mengajak kita semua untuk bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan generasi muda yang cerdas,  generasi yang maju dalam pendidikan, serta membantu anak-anak kita untuk meraih cita-cita yang mereka inginkan. Saya juga sudah meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan tunjangan khusus bagi para tenaga pendidik yang mengabdi di daerah pedalaman, pelosok dan pesisir sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah. Terima kasih kepada Bapak/Ibu para tenaga pendidik yang telah mengabdi untuk bangsa dan negara ini. Mari pimpin pemulihan, bergerak untuk Merdeka Belajar bisa terwujud di Kabupaten Morowali Utara yang kita cintai ini”, pungkasnya. (Komimfo/CHEM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here