Gantikan Yan Guluda, Frit Sam Purnama Jabat Plt. Sekkab Poso

0
107
Foto: Bupati Poso Verna Inkiriwang memberikan cenderamata kepada mantan Sekkab Poso Yan Edward Guluda yang telah memasuki masa purna tugas (Ist)

POSONEWS.iD – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemda Poso, Sulteng, Frit Sam Purnama dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Poso menggantikan Yan Guluda yang memasuki masa purna tugas.

Serah terima jabatan dipimpin Bupati Poso dr Verna Inkiriwang di ruang Pogombo, Kantor Bupati Poso, Senin (9/5) dan disaksikan sejumlah pimpinan OPD.

Bupati Poso menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada mantan Sekkab Poso Yan Edward Guluda, SH, MH Poso atas pengabdiannya selama ini dan ucapan terima kasih setingginya atas bantuan dan kontribusi yang telah diberikan.

Begitu juga Yan Guluda menyampaikan jika menjalankan tugas sebagaj Sekda tidak bisa dilakukan sendiri. Melainkan melibatkan semua tim OPD agar roda administarsi pemerintahan berjalan solid dan baik.

“Saya siap berkontribusi bagi kemajuan Poso meskipun sudah pensiun,  melalui Lembaga Adat Poso saya siap mendukung pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Poso,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Pjs Sekda Frit Sam Purnama yang meminta dukungan semua OPD dalam menjalankan tugasnya nanti.

Frit Sam sendiri merupakan pejabat karir yang malang melintang memegang jabatan penting. Dia pernah menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemda Poso. Lalu pindah di Kabupaten Morowali Utara menjadi Kepala Inspektorat Pemda Morut. Saat Verna-Yasin dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Poso pada 2021 lalu, Frit Sam dipanggil untuk kembali ke Poso dan dipercaya memegang jabatan sebagai Kepala Dinas PMD Poso. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here