Komda Alkhairaat Poso Bentuk Tim Pemberangkatan Haul Guru Tua

0
77

POSONEWS.ID – Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Poso melakukan rapat teknis persiapan pemberangkatan para pengurus Alkhairaat, di Haul ke-54 Habib Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua), Senin (9/5/2022).

Komisaris Komda Alkhairaat Poso, Ibrahim Ismail menyampaikan, Haul kali ini bukanlah hal yang baru. Semangat Haul Guru Tua lahir dari militansi yang tulus dan ikhlas tanpa menghitung beban.

“Namun demikian, perlu juga membentuk tim yang akan mengkoordinir keberangkatan kita nantinya. Sehingga, kesiapan pemberangkatan sepenuhnya bisa terakomodir,” ujarnya.

Untuk teknisnya akan diatur oleh koordinator Haul, mendata seluruh Badan Otonom (Banom) Alkhairaat yang siap berangkat serta kendaraan yang nantinya akan dipakai.

Ketua Dewan Pembina Komda Alkhairaat Ahmad Badjeber, dalam rapat tersebut juga memberi penguatan ke-Alkhairataan kepada seluruh Banom yang hadir.

Dikatakannya, Haul Guru Tua kali ini akan terasa berbeda ruhnya. Karena, tidak hanya mengenang Napak Tilas Guru Tua dalam mengembangkan Alkhairaat, namun juga ada kesedihan yang mendalam bagi Abnaul Khairaat.

Dimana, Alkhairaat telah kehilangan dua sosok figur yang menjadi sesepuh. Yakni, cucu Guru Tua yang juga Ketua Umum (Ketum) PB. Alkhairaat, Almukarram Alhabib Sayyid Saggaf bin Muhammad Aljufri dan Ketua Pengurus Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Pusat, Hj. Sy.Sa’diyah Aldjufri.

“Olehnya kami berharap momunten Haul Guru Tua yang In syaa Allah akan dilaksanakan pada 13 Syawal 1443 Hijriyah nantinya, menjadikan kita semua semakin kokoh dan kuat dalam beralkhairaat,” tukasnya.(Is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here