Meriahkan Malam Lebaran, Puluhan Anak di Tegalrejo Lakukan Pawai Obor Keliling

0
106

POSONEWS.ID -Menyambut perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, puluhan anak di Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso, Minggu (1/5) malam antusias berjalan keliling melakukan pawai obor sambil mengumandangkan takbiran.

Dari pantauan PosoNews.id, pawai obor tersebut mendapat pengawalan dari Pemerintah Kelurahan, Babinsa, Kapolmas serta orang tua.

Panitia pelaksana Abdul Kadir Abdjul menyebutkan, pawai obor yang dilaksanakan saat ini atas dukungan pemerintah setempat.

Sehingga kata dia, ada beberapa kelompok muda di kelurahaan ini ikut serta dalam pelaksanaannya. Seperti, Tim Jangguru 08, Risma Al-Hidayah Tegalrejo dan Kandepe Topelinja.

“Namun hanya di kelurahan ini saja yang melakukan pawai obor keliling,” terang Anto sapaan akrab Abdul Kadir Abdjul.

Dikatakan Anto, kegiatan ini merupakan rasa syukur bagi umat muslim yang ada di kelurahan ini dalam menyambut 1 syawal 1443 Hijriah.

“Olehnya, dengan adanya dukungan dari pemerintah Kelurahan Tegalrejo, kami berinisiatif meminta para orang tua untuk mengajak anak anak mereka memeriahkan malam takbiran,” jelasnya.

Meskipun diketahui, lanjut Anto, di kota Poso sendiri juga dilaksanakan pawai takbiran yang digagas oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Poso.

“Tapi, tidak ada salahnya jika kita di Kelurahan Tegalrejo ini ikut memeriahkannya. Walaupun berbeda yang dilakukan mereka di kota,” tukasnya. (Is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here