KSTM Salurkan Puluhan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

0
93
Foto: Pengurus KSTM saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga (Ist)

POSONEWS.ID – Menjelang lebaran pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir, membuat sejumlah pihak tergerak untuk membantu sesame. Salah satunya datang dari Komunitas Sintuwu Te esi Moroso (KSTM) yang pada Jum’at (29/04/22) melakukan aksi peduli sesama dengan memberikan 50 paket sembako untuk para masyarakat yang tergolong layak untuk menerima diberbagai titik yang sudah ditentukan.

Yosep Santule sebagai Ketua Komunitas Sintuwu Te esi Moroso (KSTM) mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan salah satu program rutin dari anak-anak Morowali Utara yang tergabung dalam KSTM yang telah bekerja di beberapa perusahaan tambang maupun diperusahaan perkebunan kelapa Sawit di daerah Kabupaten Morutmorowali Utara. Yang mana dimasa Pandemi ini untuk saling berbagi kepada sesama, KSTM telah memberikan 50 paket sembako kepada masyarakat yang dinilai sangat membutuhkan. Ini sebagai rasa peduli kepada sodara sodara kami yang masih membutuhkan.

“Pemberian paket sembako kami lakukan dititik titik yang sudah ditentukan yang kami anggap layak untuk menerima. Penyerahan sembako kali ini kami lakukan di Desa Ensa Kecamatan  Mori Atas Kabupaten Morowali Utara. Kegiatan ini murni dalam rangka peduli sesama dimasa pandemi covid-19 yang kita tahu hingga saat ini masih belum berakhir dan banyak sekali yang terkena dampaknya,” tuturnya.

Yosep juga menjelaskan bantuan sembako yang dibagikan berupa beras, telur, mie instant, gula kopi dan minyak goreng yang merupakan hasil donasi dari para angota yang sudah bekerja di beberapa perusahaan tambang dan perusahaan perkebunan kelapa sawit.

“Sebagai bentuk kepedulian setiap bulannya, rekan rekan KSTM yang sudah bekerja menyisihkan gaji/upah dan dikumpulkan untuk kepetingan social.” Ujar Yosep.

Sementara itu Pdt Jemaat Soar Ensa, Jefri Rense yang saat itu turut hadir menyaksikan penyerahan sembako kepada  salah satu warga penerima oleh KSTM, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada KSTM ini. Menurutnya kegiatan ini sangat mulia dan patut diteladani oleh kita semua.semoga tetap dipertahankan untuk terus membantu kepada sesama.

“Kepedulian Dari saudara saudara kita yang tergabung dalam KSTM ini dalam baksos seperti ini juga sangat membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Yosep juga mengajak kepada semua pihak untuk turut membantu sesame dan berharap bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here