Delis: Jika PAD Naik, Insentif Rohaniawan Bisa Ditingkatkan

0
90
Foto: Bupati Morut Delis J Hehi saat menyerahkan insentif kepada rohaniawan dari sejumlah desa di Kecamatan Lembo dan Lembo Raya bertempat di salah satu café di Beteleme (Dok.MC)

BETELEME, POSONEWS – Bupati Morowai Utara Delis J. Hehi dan Wakil Bupati H. Djira yang masing-masing didampingi oleh isteri, menggelar acara buka puasa bersama dengan para rohaniawan muslim dari berbagai desa di Kecamatan Lembo dan Lembo Raya.

Buka puasa bersama itu berlangsung di salah satu Cafe di Beteleme, Senin (25/4) petang, dihadiri sejumlah pejabat Eselon II Pemkab Morut, Kabag Kesra Bahardin Sakaria, S.Pd, M.Pd, Pemimpin Bank Sulteng Cabang Kolonodale Sutikno Intam, Camat Lembo Raya, Plt. Camat Lembo, serta sejumlah imam masjid.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wabub menyerahkan insentif untuk para rohaniawan lintas agama kepada para imam masjid Lembo dan Lembo Raya dalam bentuk buku tabungan Bank Sulteng yang sudah terisi.

Insentif bernilai Rp 500.000/bulan untuk setiap rohaniawan itu merupakan realisasi janji kampanye pilkada tahun 2020 lalu.

Dalam buku tabungan itu tercantum pencairan untuk tiga bulan yakni Januari sampai Maret 2020, dipotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku secara nasional.

“Mohon jangan dilihat nilainya, sebab kalau lihat nilainya, itu sangat tidak sebanding dengan pengabdian yang bapak-bapak sudah berikan dalam membina ummat. Ini hanyalah bentuk apresiasi pemda atas jasa-jasa yang bapak-bapak sudah berikan untuk daerah ini,” ujar Delis lagi.

Delis meminta dukungan do’a dari para rohaniawan se-Morut agar bupati dan wakil bupati tetap sehat walafiat dalam menjalankan tugas mewujudkan masyarakat Morut yang secat, cerdas dan sejahtera (SCS).

“Do’akan juga daerah kita ini agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa naik terus. Kalau PAD naik, maka nilai insentif ini bisa kita tambah-tambah lagi,” ujar Delis lagi.

Bupati yang sebelumnya berprofesi dokter ini juga bercanda kepada para penerima insentif.

“Bapak-bapak so boleh kasi keluar sepeda motor kredit untuk kelancaran tugas. Insentif yang cair pertama kali ini bisa jadi uang muka, dan selanjutnya bisa pake untuk angsurannya karena insentif berikutnya akan cair setiap bulan dan berlangsung selama tiga tahun,” ujar mantan Anggota DPD RI itu. (MC/CHEM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here