PD HPA Poso Perkuat Idiologi ke Alkhairaatan Lewat Pengkaderan

0
114
Suasana jalanya kegiatan pengkaderan dan LKD yang dilaksanakan di MTs Kilo (Foto:dok HPA)

PosoNews.id, Poso – Pengurus Daerah Himpunan Pemuda Alkhairaat (PD HPA) Poso kembali melakukan pengkaderan dan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD).

Giat yang bertajuk “Penguatan Idiologi ke Alkhairaatan Dalam Memperkuat Peran Pemuda HPA di Kecamatan Poso Pesisir Utara” itu, dilaksanakan selama tiga hari, mulai 15-17 April 2022.

Ketua PD HPA Poso, Usman Pangala menyebutkan, perekrutan anggota HPA kali ini berasal dari 2 (dua) sekolah yang ada di wilayah Poso Pesisir Utara.

“Pengkaderan ini kami laksanakan di Desa Maranda yang diikuti oleh siswa siswi MTs dan SMP Kilo sebanyak 15 orang,” sebut Usman saat dihubungi via telepon, Selasa (19/4/2022).

Dijelaskan, pengkaderan ini merupakan suatu persiapan bagi para siswa dan siswi untuk keberlangsungan organisasi kedepan.

“Bagi kami, pengkaderan serta LKD ini untuk melatih mental mereka sedini mungkin, agar tercipta sifat percaya diri dan sebagai ajang melatih mereka untuk menjadi pemateri dalam perkaderan HPA berikutnya,” jelasnya.

Olehnya, Usman berharap, melalui LKD ini dapat menciptakan kader HPA yang berilmu, beramal dan berahlak mulia dalam prinsip dasar ke-Alkhairaatan.

Untuk diketahui, usai pengkaderan di wilayah Poso Pesisir Utara, PD HPA Poso akan melanjutkan pengkaderan di wilayah Lage tepatnya di SMA Tongko.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here